Hattrick Josip Brekalo Amankan Posisi Wolfsburg di Tiga Besar

Penulis: Degha Mulia
Minggu 09 Mei 2021, 23:45 WIB
Hattrick Josip Brekalo memastikan kemenangan Wolfsburg atas Union Berlin

Josip Brekalo merayakan keberhasilannya mencatatkan hattrick di laga kontra Union Berlin (Foto: Reuters)

Berita Liga Jerman: Hattrick Josip Brekalo untuk pertama kalinya di Bundesliga membawa Wolfsburg meraih kemenangan atas Union Berlin sekaligus memastikan diri berada di posisi empat besar hingga akhir musim nanti.

Pasca kekalahan 0-2 atas Dortmund di laga pekan ke-31, skuad asuhan Oliver Glasner mengincar kemenangan di laga ini untuk sesegara mungkin memastikan satu tiket Champions League musim depan. The Wolves tampil agresif dan menyerang sejak peluit dimulainya pertandingan berbunyi guna memenuhi targetnya meraih poin penuh di laga ini. Tim tamu pun dibuta kewalahan menghadapi pola permainan yang diterapkan oleh tim tuan rumah.

Laga baru berjalan tiga menit, kubu tuan rumah menghasilkan peluang pertamanya melalui sepakan keras Xaver Schlager yang masih dapat diantisipasi oleh Andreas Luthe. Tidak perlu waktu lama bagi tim tuan rumah untuk membuka keunggulannya. Memasuki menit ke-12, Brekalo melepaskan tendangan dari jarak 25 yards yang membuat bola mengarah ke pojok atas gawang tim tamu. Luthe yang tidak mampu menghalau tendangan tersebut dipaksa memungut bola dari gawangnya.

Wout Weghorst berpeluang untuk mencatatkan gol ke-20nya di Bundesliga musim ini sekaligus memperlebar keunggulan tuan rumah. Sayangnya peluang yang ia dapatkan hasil dari kerjasama dengan Maximilian Philipp hanya menyisir sisi samping gawang tim tamu. Berikutnya giliran Philipp yang memaksa Luthe untuk kembali membuat penyelamatan melalui sepakannya dari jarak 12 yards. Tim tuan rumah menutup babak pertama dengan 65 persen penguasaan bola dan berhasil menciptakan 9 peluang berbanding dengan tim tamu hanya mendapat 3 peluang. 

Di awal babak kedua, Union Berlin sempat membuat kejutan melalui peluang dari Joel Pohjanpalo memanfaatkan kelengahan tim tuan rumah. Namun tendangannya masih membentur tiang sehingga belum mampu mengubah skor bagi tim tamu. The Wolves yang kembali ke pola permainannya terus memberikan ancaman bagi tim tamu. Salah satunya melalui tendangan Ridle Baku yang mengincar sisi pojok bawah gawang. Penampilan brillian Luthe lagi-lagi mementahkan kesempatan Wolfsburg untuk memperlebar keunggulan.Maximilian Arnold tidak ketinggalan memberikan ancaman bagi tim tamu melalui eksekusi tendangan bebasnya yang menyasar tipis dari gawang.

Dominasi yang ditunjukkan oleh Wolfsburg sepanjang pertandingan akhirnya membuahkan hasil setelah Brekalo mencetak gol keduanya di laga ini. Ia sukses menuntaskan umpan dari Baku dengan tendangan yang membuat bola melewati Christian Gentner dan Luthe. Brekalo berhasil mencatatkan hattrick sekaligus mengunci kemenangan tim tuan rumah di menit 90 .

Artikel Tag: Wolfsburg, union berlin, Bundesliga

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini