Hatrick Bruno Matos Akhiri Perjalanan Persija di Piala AFC 2019

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mei 2019, 14:00 WIB
Hatrick Bruno Matos Akhiri Perjalanan Persija di Piala AFC 2019

Bruno Matos/foto dok Persija

Berita Piala AFC: Hattrick Bruno Matos ke gawang Shan United jadi penutup manis Persija Jakarta di Piala AFC 2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Macan Kemayoran mengakhiri pertandingan dengan skor 6-1.

Meski sukses mencatatkan kemenangan besar, hasil itu tak berpengaruh lagi terhadap perjalan Persija Jakarta di kompetisi kasta kedua sepak bola Asia itu. Bruno Matos dan kawan-kawan tetap tersingkir dan harus puas mengakhiri babak penyisihan grup G di peringkat tiga klasemen akhir.

Bermain lepas tanpa beban, pesta Macan Kemayoran diawali Bruno Matos pada menit ke-6 melalui tendangan bebas cantinya pada menit ke-6. Gol tersebut mengangkat motivasi skuat Persija Jakarta untuk terus mengejar gol kedua.

Upaya tuan rumah untuk mencetak gol kedua akhirnya membuahkan hasil, setelah Novri Setiawan membobol gawang Shan United pada menit ke-18.

Unggul 2-0 Persija Jakarta tak menggendorkan serangan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Namun sampai 45 menit di babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta tetap tampil domimnan. Alhasil, tim asuhan Ivan Kolev itu berhasil mencetak gol kedua melalui aksi Heri Susanto ketika babak kedua baru berlangsung satu menit, 3-0.

Pada menit ke-57, giliran Riko Simanjuntak yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa tuan rumah makin nyaman dengan keunggulan 4-0.

Shan United kemudian mampu memperkecil kedudukan melalui Zin Min Tun pada menit ke-81. Namun gol tersebut tidak berarti apa-apa karena di sisa 10 menit terakhir, Persija Jakarta mampu menciptakan dua gol tambahan melalui Bruno Silva pada menit ke-90 dan gelandang asal Brasil itu menyempurnakan hattricknya di masa injury time untuk menutup laga tersebut dengan skor akhir 6-1.

Artikel Tag: piala afc, persija jakarta, bruno matos

323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini