Hat-Trick Kane Bantu Inggris Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Penulis: Vina Enza
Sabtu 13 Nov 2021, 06:24 WIB
Kane

Harry Kane saat menyarangkan gol ketiganya ke gawang Albania (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia 2022: Harry Kane kembali menunjukkan penampilan spektakulernya saat membantu timnas Inggris menaklukkan Albania dengan skor 5-0 pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat (12/11) malam waktu setempat di Wembley. Striker Tottenham tersebut menyumbangkan tiga golnya di laga tersebut guna selangkah lagi mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2022.

Inggris mencatatkan kemenangan meyakinkan 5-0 atas tamunya Albania, kapten Harry Kane menyumbangkan hat-tricknya melalui tendangan gunting, sundulan kepala dan juga sepakan kaki kirinya. The Three Lions kini hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan terakhir melawan San Marino pada Senin nanti guna memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sang kapten bisa diistirahatkan di pertandingan pekan depan setelah tampil luar biasa di Wembley dengan menambah perolehan golnya untuk timnas menjadi 44 gol hanya terpaut sembilan gol dari rekor gol Wayne Rooney bersama The Three Lions. Striker 28 tahun tersebut yang mengalami kesulitan di Tottenham musim ini, tanpa menyumbangkan satu gol pun dalam lima pertandingan, kini siap memecahkan rekor Rooney di pertandingan kompetitif.

Inggris menyajikan penampilan menarik di Wembley Jumat malam setelah empat bulan mereka mencapai final Piala Eropa dan dikalahkan Italia. Di hadapan 80.366 penonton yang memadati stadion tuan rumah menyarangkan lima gol ke gawang Albania di babak pertama, tim tamu hanya kebobolan tujuh gol dalam delapan pertandingan sebelum laga Jumat malam.

Hanya membutuhkan sembilan menit bagi tuan rumah untuk unggul melalui sundulan kepala Harry Maguire menyambut tendanga bebas Reece James, selanjutnya sundulan kepala Kane menambah keunggulan Inggris di menit ke-18. Tuan rumah melakukan terobosan dari sisi kiri dipimpin oleh James sebelum kerjasama apik Phil Foden dan Jordan Henderson mengirimkan umpan silang untuk Kane.

Henderson kemudian mencetak gol pertamanya untuk The Three Lions di Wembley menerima assist dari Kane sebelum ia mengecoh dua defender dan menyarangkan bola ke dalam gawang. Selanjutnya Raheem Sterling menjadi penyuplai gol kedua sang kapten di menit ke-33 untuk disarangkan ke gawang Thomas Strakosha. Gol ketiga Kane menyambut sepak pojok Phil Foden di menit akhir babak pertama dengan melayangkan tendangan guntingnya guna mengamankan kemenangan tuan rumah.

Artikel Tag: Kane, Inggris, Albania

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hat-trick-kane-bantu-inggris-selangkah-lagi-lolos-ke-piala-dunia-2022
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini