Hasselbaink Ragu Para Pemain Muda Chelsea Bisa Bersinar

Penulis: A Mahfuda
Kamis 11 Jul 2019, 23:57 WIB
Hasselbaink Ragu Para Pemain Muda Chelsea Bisa Bersinar

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, ragu para pemain muda The Blues akan bisa menembus tim utama setelah melihat pertandingan pertama Frank Lampard.

Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Bohemians di Dublin pada Kamis (11/7) dini hari WIB. Tim Lampard gagal meraih kemenangan setelah kebobolan pada menit-menit terakhir.

Namun bisa dibilang itu adalah skuat yang tak berpengalaman mengingat skuat tersebut diisi oleh pemain-pemain muda seperti Dujon Sterling, Conor Callagher, Marc Guehi dan Kasey Palmer.

Dan Hasselbaink merasa kecepatan permainan skuat coba-coba Lampard tersebut telah menunjukkan bahwa para pemain muda mungkin tak memiliki klasifikasi yang dibutuhkan untuk menembus tim utama.

“Mereka kehilangan bola terlalu mudah,” ujar Hasselbaink. “Para pemain memiliki terlalu banyak sentuhan, kadang tujuh atau delapan, dan itu memperlambat permainan.”

“Ini akan menjadi pelajaran bagi Lampard untuk melihat para pemainnya dan mungkin akan membuat pikirannya terbuka. Memindahkan bola dengan cepat adalah apa yang ingin dia mainkan. Kebanyakan tim sukses akan memindahkan bola dengan cepat.”

“Kita melihatnya hari ini, terutama pada babak kedua, beberapa pemain terlalu banyak memainkan bola. Mereka tak punya solusi sebelum mereka menerima bola itu,” paparnya.

Lampard sendiri ingin mengesampingkan hasil dari laga tersebut dan fokus pada masalah utama, yakni masalah kebugaran demi membuat mereka siap menghadapi Premier League yang akan dimulai bulan depan.

“Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami,” buka Lampard. “Kami sudah tak bermain cukup kami dan ini adalah pertandingan pertama kami setelah hanya beberapa hari berlatih.”

“Jelas kami ingin menang, tapi pada saat ini bukan tentang itu, ini adalah tentang membuat setiap individu menjadi fit dan mendorong diri mereka hingga batasnya.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini