Hasil Undian Piala ASEAN 2024 Sudah Keluar, Indonesia Jumpa Siapa?

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 17:24 WIB
Hasil Undian Piala ASEAN 2024 Sudah Keluar, Indonesia Jumpa Siapa?

Indonesia via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Hasil undian Piala ASEAN 2024 telah diumumkan, dan Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, salah satu negara yang pada akhir-akhir ini sering dihadapi skuat Garuda.

Juara bertahan Thailand akan menghadapi Malaysia dan Singapura di babak grup Piala Asean yang berlangsung pada bulan November ketika tim asuhan Masatada Ishii memulai upaya negaranya untuk meraih gelar regional kedelapan yang akan memperpanjang rekor keberhasilan mereka.

Thailand, yang mengalahkan Vietnam dalam dua leg di final 2022 untuk mengangkat trofi tersebut, juga akan bertemu Kamboja dan Brunei atau Timor Leste di Grup A.

Brunei dan Timor Leste akan saling berhadapan dalam dua leg playoff pada bulan September untuk menentukan siapa yang lolos ke fase grup.

Vietnam, pemenang gelar pada tahun 2008 dan 2018, akan berusaha meningkatkan posisi runner-up mereka pada tahun 2022 ketika mereka bermain melawan Indonesia, Filipina, Myanmar dan Laos di Grup B.

Pertandingan grup akan dimainkan dengan sistem round robin kandang atau tandang mulai 23 November hingga 7 Desember dengan dua tim yang finis teratas di setiap grup akan melaju ke semi-final.

Final akan dimainkan dalam dua leg, pada 17 Desember dan 21 Desember.

Hasil Undian Babak Grup Piala ASEAN 2024:

Grup A: Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei atau Timor Leste

Grup B: Vietnam, Indonesia, Filipina, Myanmar, Laos

Khusus bagi skuat Garuda, ada kemungkinan Shin Tae-yong menurunkan tim pelapis pada turnamen ini jika Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Artikel Tag: Piala AFF, Piala ASEAN 2024, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-undian-piala-asean-2024-sudah-keluar-indonesia-jumpa-siapa
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini