Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020: Madrid Jumpa City

Penulis: Rei Darius
Senin 16 Des 2019, 18:48 WIB
Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020: Madrid Jumpa City

UEFA telah tentukan pertandingan babak 16 besar Liga Champions (Image: UEFA Champions League)

Berita Liga Champions: Undian babak 16 besar Liga Champions telah dilaksanakan di Nyon, Swiss, pada hari Senin (16/12) siang waktu setempat, dan tim-tim besar tak terelakkan untuk saling jumpa.

Real Madrid, yang lolos dengan status runner-up dari Grup A setelah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan, sudah dipaksa untuk berjumpa dengan salah satu kandidat juara, Manchester City, yang memegang status juara Grup C.

Pertandingan seru lainnya juga mempertemukan Borussia Dortmund, yang lolos dengan menyingkirkan Inter Milan pada pertandingan penutup Grup F, dengan Paris Saint-Germain, yang superior dari Los Blancos selama babak grup dengan mengumpulkan lima kemenangan dan satu kali saja ditahan imbang.

Tim raksasa Jerman lainnya, Bayern Munich, juga mendapatkan lawan yang berat, yakni Chelsea, dengan kekuatan barunya bersama para pemain muda sekaliber Tammy Abraham dan Mason Mount di tangan asuhan Frank Lampard.

Sedangkan Tottenham Hotspur mendapatkan lawan yang agak menyenangkan di atas kertas, meski tak menjamin kemudahan juga, dengan menghadapi Red Bull Leipzig, yang memuncaki klasemen akhir Grup G.

Hasil undian yang 'menguntungkan' didapatkan oleh Juventus dan Barcelona, dengan sang raksasa Serie A akan menjumpai Olympique Lyon, yang baru saja dipastikan akan tampil tanpa Memphis Depay karena masalah ligamen lutut (ACL), hingga mengancamnya untuk tampil bagi timnas Belanda di Piala Eropa 2020.

Selagi La Blaugrana akan menghadapi Napoli yang sedang tertatih-tatih pada musim ini, dan berusaha untuk membangun ulang tim setelah pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso.

Sementara itu, Liverpool selaku juara bertahan akan dijegal oleh Atletico Madrid, dan Valencia, yang lolos sebagai juara Grup H dengan menyingkirkan Ajax, akan menemui tim debutan sensasional asal Italia, Atalanta.

Para runner-up akan melakoni laga kandang terlebih dahulu pada tanggal 18-19 Februari 2020 dan 25-26 Februari, sebelum para juara grup berbalik menjamu pada tanggal 10-11 Maret dan 17-18 Maret.

Artikel Tag: liga champions, UEFA

1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini