Hasil Tes Virus Corona Negatif Semua, Barcelona Bisa Kembali Berlatih

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Mei 2020, 01:00 WIB
Hasil Tes Virus Corona Negatif Semua, Barcelona Bisa Kembali Berlatih

Frenkie de Jong menjalani tes virus corona (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Goal mengabarkan bahwa hasil tes virus corona (COVID-19) untuk semua pemain Barcelona adalah negatif, jadi mereka dapat kembali berlatih lagi pada hari Jumat (8/5) esok.

Seluruh skuat Barcelona telah menjalani tes pemeriksaan virus corona pada hari Rabu (6/5) kemarin, kecuali penyerang sayap Ousmane Dembele, yang memang masih dalam proses pemulihan dari cedera dan akan melaksanakan tes susulan pada hari Senin (11/5) mendatang.

Tanpa adanya kasus virus yang terdeteksi, maka Barcelona bisa melaksanakan sesi latihan mulai hari Jumat esok, dengan La Liga akan segera bergulir lagi dalam waktu dekat.

Belum ada tanggal resmi yang ditentukan oleh otoritas sepak bola Spanyol mengenai kapan kompetisi dimulai lagi, namun klub-klub La Liga sudah diperbolehkan untuk berlatih lagi sepanjang itu adalah latihan individual atau dalam kelompok kecil.

Itu akan memberikan waktu bagi manajer Quique Setien dan stafnya untuk merancang rencana mengenai bagaimana Barcelona akan mengarungi sisa musim. Sebelum dihentikan, Barca hanya unggul dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Goal melansir bahwa proses berlatih untuk klub-klub Italia akan melalui empat tahap, sebelum bisa bermain di lapangan tanpa penonton untuk sementara waktu.

Lebih dari 250 ribu masyarakat Spanyol telah terjangkit virus corona, dengan 26 ribu di antaranya meninggal dunia. Beruntung 163 ribu lainnya berhasil dipulihkan, namun Spanyol masih memiliki kasus aktif sekitar 66 ribu orang ketika berita ini disusun.

Artikel Tag: Barcelona, La Liga, Virus Corona

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini