Hasil Tes Swab Negatif, Timnas Indonesia U-19 Tetap Harus Isolasi Mandiri

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Jan 2021, 09:00 WIB
Skuat timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Spanyol

Skuat timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Spanyol/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Meski tes swab para pemain timnas Indonesia U-19 menunjukkan hasil negatif, David Maulana dan kawan-kawan tetap harus melakukan isolasi mandiri begitu tiba di tanah air pada Kamis (14/1) malam nanti.

Skuat timnas Indonesia U-19 bertolak dari Barcelona untuk kembali ke tanah air pada Rabu (13/1) pukul 11.50 waktu setempat. PSSI sendiri memutuskan untuk memangkas waktu pemusatan latihan (TC) dari rencana awal karena kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat di Spanyol, sehingga membuat rencana uji coba yang sudah disusun tak dapat direalisasikan.

Skuat Garuda Nusantara yang terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan tiba mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1) pada pukul 20.25 WIB.

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin di sini (Spanyol) semua hasilnya negatif. Jadi kami semua dapat kembali ke Indonesia hari ini (Rabu, 13/1). Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani swab test PCR," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri seperti dilansir dari laman resmi induk organisasi sepak bola tanah air tersebut.

Indra Sjafri sendiri memang ikut pendampingi para pemain selama di Spanyol bersama dengan jajaran tim pelatih di bawah komando Pelatih Shin Tae-yong.

Untuk skuat Garuda Nusantara sendiri tidak semuanya yang akan pulang ke Indonesia, pemain keturunan Kelana Mahessa akan kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri tetap bertahan di Spanyol untuk bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Meski tidak sesuai dengan rencana awal yang sudah disusun, tujuan PSSI mengirimkan timnas Indonesia U-19 ke Spanyol adalah menjaga mental skuat Garuda Nusantara.

Federasi pun tetap berkomitmen terhadap pengembangan pemain muda. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain-pemain yang telah diberangkan ke Negeri Matador itu diharapkan tetap bisa menjadi pemain andalan untuk timnas Indonesia U-23 atau timnas senior nantinya.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Indra Sjafri, PSSI

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini