Hasil Tes PCR Keluar, Asisten Pelatih Barito Putera Dinyatakan Negatif Virus Corona

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Apr 2020, 18:45 WIB
Hasil Tes PCR Keluar, Asisten Pelatih Barito Putera Dinyatakan Negatif Virus Corona

Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, sempat jadi suspek virus corona/foto goal

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Barito Putera dipastikan negatif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal itu diketahui, setelah yang bersangkutan melakukan dua kali tes PCR dengan hasil negatif.

Hasil tes itu disampaikan langsung oleh Yunan Helmi di grup WhatsApp skuat Barito Putera.

"Alhamdulillah, atas izin dan rahmat Allah SWT, tes ulun negatif. Terimakasih kepada saudara-sudara yang sudah memberikan doa dan supportnya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan, Amiin ya robbal Alamin," tulis Yunan Helmi seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Sebelumnya, Yunan Helmi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Ulin, Banjarmasin. Setelah hasil tesnya dinyatakan negatif dan diizinkan pulang, Selasa (14/4) ini.

"Terima kasih untuk semua pihak yang sudah memberikan doa dan dukungan, sehingga saya bersemangat dalam melawan Covid-19 ini. Terutama keluarga besar PS Barito Putera dan keluarga besar Hasnur Group, dan tim dokter," lanjutnya.

Kesembuhan Yunan Helmi juga dikonfirmasi oleh Dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan yang memastikan hasil dua kali tes PCR Yunan Helmi negatif.

"Hasil beliau negatif. Dua kali kita lakukan swab dan hasilnya terbukti neatif. Beliau sudah boleh pulang," jelasnya.

Sebelumnya, skuat Barito Putera sempat dibuat was-was karena adanya gejala Covid-19 yang ditunjukkan asisten pelatihnya. Untuk memastikan kondisi tersebut, Yunan Helmi kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Ulin, Banjarmasin.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap Yunan Helmi, manajemen Barito Putera juga melakukan hal sama terhadap seluruh pemain dan official pelatih. Dari hasil tersebut diketahui tidak ada skuat Laskar Antasari yang positif.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Yunan Helmi, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-tes-pcr-keluar-asisten-pelatih-barito-putera-dinyatakan-negatif-virus-corona
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini