Hasil Tes Medis Dua Pemain Brasil Yang Seleksi di Persib: Tak Pernah Cedera

Penulis: M. Aldi
Rabu 15 Jan 2020, 16:00 WIB
Hasil Tes Medis Dua Pemain Brasil Yang Seleksi di Persib: Tak Pernah Cedera

Wander Luiz dan Joel Vinicius ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia : Dua pemain trial asal Brasil sudah melakukan tes medis bersama Persib Bandung. Mereka didampingi oleh staf kesehatan Maung Bandung memeriksa kelayakan untuk bermain di klub kebanggaan Bobotoh ini.

Memang kedua pemain ini statusnya saat ini masih seleksi dan belum diputuskan akan dikontrak atau tidak. Tetapi proses tes medis harus dilakukan lantaran mereka akan dibawa ke turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia.

Dokter tim, Rafi Ghani yang menemani langsung kedua juru gedor itu melakukan tes medis di salah satu rumah sakit di Bandung. Dia juga mengatakan hasil pemeriksaan untuk Wander Luiz serta Joel Vinicius sudah keluar.

"Kalau untuk kondisi pemain saat ini secara keseluruhan dalam keadaan baik. Memang saat kemarin pagi kita lakukan dua orang (duo brasil) medical check up dan hasilnya baru saya dapatkan barusan," kata Rafi ketika diwawancara.

Hasilnya kedua pemain itu tidak punya riwayat cedera parah dan layak untuk tampil. Pemeriksaan untuk organ-organ di tubuhnya pun bagus. Nantinya ini akan menjadi rujukan bagi tim pelatih andai secara kualitas mereka layak untuk dikontrak.

"Untuk medical check up hasilnya dalam batas normal. Dan nanti hasil MCU semua akan saya laporkan ke manajemen, ke Pak Teddy dan pelatih. MCU meliputi pemeriksaan darah, jantung, urine, paru-paru, fungsi hati, fungsi ginjal dan penglihatan," ujar Rafi melanjutkan.

Baik Wander dan Joel juga dikatakan Rafi secara medis tidak pernah absen panjang. Karena dari pemeriksaan tidak didapat rekam jejak cedera parah yang memaksa mereka absen merumput selama berbulan-bulan.

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat, artinya riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu ga ada. Jadi aman," tandas pria keturunan Timur Tengah tersebut.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Bandung, Persib

4666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini