Hasil Pilpres Barcelona: Joan Laporta Presiden Baru La Blaugrana

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Mar 2021, 10:15 WIB
Joan Laporta mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan presiden baru Barcelona.

Joan Laporta terpilih menjadi presiden baru Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Joan Laporta menjadi presiden terpilih dari pilpres Barcelona yang digelar pada hari Minggu (7/3) kemarin. Ini merupakan periode keduanya untuk memimpin klub raksasa Catalan.

Dilansir Goal, dari total 55.611 orang yang menggunakan hak suaranya, Laporta memiliki 54,3 persen suara, unggul cukup telak dari duo rivalnya, Victor Font yang mengumpulkan sekitar 30 persen, dan Toni Freixa dengan sembilan persen suara.

Dengan hasil pemilihan ini berarti Joan Laporta akan memimpin Barcelona untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia pernah menjabat mulai tahun 2003 hingga lengser tujuh tahun kemudian.

Ia merupakan pemimpin Barca ketika Pep Guardiola memulai kariernya sebagai manajer, memimpin para pemain bintang seperti Andres Iniesta, Xavi, dan Lionel Messi, dalam sebuah tim yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Kendati demikian, periode kedua Laporta di klub tidak akan mudah, karena Blaugrana sedang dihantam utang yang sangat banyak, serta masalah-masalah yang ditimbulkan selama masa kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Terpilihnya Laporta sebagai presiden klub diprediksi akan membuat Lionel Messi bertahan. Kontrak sang mega bintang akan segera kadaluarsa pada musim panas tahun ini, dan ia menangguhkan negosiasi hingga pilpres selesai.

Ketika ditanyakan perihal apakah dia akan langsung menghubungi perwakilan Messi untuk membahas kontrak baru besok, Laporta menjawab: "Mengapa besok? Saya tersedia malam ini, malam masih panjang."

"Ini adalah pemilihan presiden terpenting dalam sejarah FC Barcelona. Mereka telah mengaturnya dengan cara yang baik."

Artikel Tag: Joan Laporta, Barcelona

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini