Hasil Piala Eropa 2020: Inggris dan Kroasia Tertahan, Swedia Menang Tipis

Penulis: Rei Darius
Sabtu 19 Jun 2021, 09:36 WIB
Inggris dan Kroasia gagal meraih kemenangan.

Inggris gagal menaklukkan Skotlandia di Wembley (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Inggris harus menunda kelolosan ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, setelah tertahan dengan skor imbang tanpa gol kontra Skotlandia, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Kroasia juga mengalami kegagalan serupa, setelah ditahan oleh Republik Ceko dengan skor 1-1, namun Swedia berhasil meraih kemenangan pertamanya di Piala Eropa 2020.

The Three Lions perlu meraih tiga poin penuh untuk menjadi tim keempat yang lolos ke babak 16 besar setelah Italia, Belgia, dan Belanda, namun mereka dihadapkan oleh pertahanan Skotlandia yang tangguh.

John Stones sempat hampir membawa mereka unggul di awal laga, ketika mendapat kesempatan untuk menanduk bola usai menerima umpan sepak pojok dari Mason Mount. Namun bola dimentahkan oleh tiang gawang, meskipun sang defender Manchester City berdiri bebas tak terkawal.

Peluang terbaik dari The Tartan Army dimiliki oleh Stephen O'Donnell, ketika mendapatkan umpan silang berbahaya dari Andy Robertson. Ia menyambut umpan berbahaya dari fullback Liverpool itu dengan tendangan voli, namun Jordan Pickford masih sigap mengamankan gawangnya.

Inggris mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen, namun hanya mampu menciptakan satu tembakan ke gawang, dan laga pun berakhir tanpa gol. 

Yang memuncaki klasemen Grup D kini adalah Republik Ceko, usai menahan Kroasia di Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6) malam kemarin WIB. 

Patrik Schick kembali menjadi bintang untuk negara pecahan juara Piala Eropa 1976 Cekoslowakia tersebut, melalui sebuah eksekusi penalti pada menit ke-37. Namun aksi solo Ivan Perisic dua menit setelah jeda turun minum menunda kelolosan tim asuhan Jaroskav Silhavy ke babak 16 besar.

Sementara itu, Swedia berhasil menjaga asa lolos ke babak gugur setelah mengklaim kemenangan pertamanya di turnamen ini atas Slovakia.

Tim Viking tak mendominasi penguasaan bola, namun lebih berbahaya dalam penciptaan peluang. Gol kemenangan mereka baru pada menit ke-77 melalui eksekusi penalti Emil Forsberg.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020, Jumat (18/6) dan Sabtu (19/6) dini hari WIB

Swedia 1-0 Slovakia — (Emil Forsberg 77' [p])

Kroasia 1-1 Republik Ceko — (Ivan Perisic 47'; Patrik Schick 37' [p])

Inggris 0-0 Skotlandia

Artikel Tag: Piala Eropa 2020, Kroasia, Republik Ceko, Skotland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-piala-eropa-2020-inggris-dan-kroasia-tertahan-swedia-menang-tipis
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini