Hasil Piala Eropa 2020: Belanda dan Inggris Menang Tipis

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Jun 2021, 05:02 WIB
Belanda dan Inggris sama-sama menang tipis.

Denzel Dumfries tentukan kemenangan Belanda atas Ukraina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Belanda dan Inggris sama-sama berhasil meraih kemenangan dengan skor yang tipis dalam partai pembuka mereka di Piala Eropa 2020 pada Minggu (13/6) malam dan Senin (14/6) dini hari WIB.

The Three Lions mengawali langkah mereka dengan mendapat keistimewaan tampil di hadapan para pendukungnya di Wembley dengan menghadapi Kroasia.

Kedua tim terbilang memiliki kans dan penguasaan bola yang setara, namun gol Raheem Sterling menjadi satu-satunya pembeda setelah sang penyerang Manchester City berhasil memanfaatkan operan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Sama halnya dengan Inggris, Belanda juga dapat keuntungan tampil di hadapan para pendukungnya sendiri di Amsterdam ArenA.

Sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Ukraina, meskipun berhasil mendominasi penciptaan peluang dan penguasaan bola, Die Oranje akhirnya sukses mencetak dua gol sekaligus di awal babak kedua.

Calon gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum, membuka keunggulan untuk tim asuhan Frank de Boer pada menit ke-52, sebelum disambung oleh Wout Weghorst enam menit kemudian.

Namun 15 menit sebelum waktu normal habis, Ukraina berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol-gol dari Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk yang dicetak dalam selisih waktu empat menit saja.

Beruntung, Denzel Dumfries menemukan cara untuk mencetak sebuah gol penentu kemenangan pada menit ke-85 untuk memastikan tiga poin di laga tersulit di atas kertas bagi Die Oranje di babak grup.

Ukraina menjadi lawan tersulit mereka di atas kertas karena dua tim lainnya di Grup C adalah Austria dan Makedonia Utara, yang bersua di National Arena, Bukares.

Stefan Lainer sudah membawa Negeri Alpen unggul sejak menit ke-18, namun babak pertama berakhir dengan skor imbang akibat gol Goran Pandev 10 menit kemudian.

Austria berhasil menemukan jalan untuk mencetak gol kemenangan kontra tim debutan di Piala Eropa 2020 tersebut pada babak kedua, setelah Michael Gregoritsch menyambut umpan silang David Alaba dan Marko Arnautovic memastikan tiga poin untuk mereka semenit sebelum waktu normal habis.

Hasil Piala Eropa 2020, Minggu (13/6) malam dan Senin (14/6) dini hari WIB 

Inggris 1-0 Kroasia — (Raheem Sterling 57')

Austria 3-1 Makedonia Utara — (Stefan Lainer 18', Michael Gregoritsch 78', Marko Arnautovic 89'; Goran Pandev 28')

Belanda 3-2 Ukraina — (Georginio Wijnaldum 52', Wout Weghorst 58', Denzel Dumfries 85'; Andriy Yarmolenko 75', Roman Yaremchuk 78')

Artikel Tag: Belanda, Inggris, Piala Eropa 2020, austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-piala-eropa-2020-belanda-dan-inggris-menang-tipis
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini