Hasil Pertandingan Liga Champions: Duo Madrid Sama-Sama Kalah

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Okt 2020, 04:15 WIB
Real Madrid dikalahkan oleh Shakhtar Donetsk pada pekan pembuka Liga Champions.

Shakhtar Donetsk menang dengan skor 3-2 atas Real Madrid di Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Duo tim asal ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, sama-sama menelan kekalahan pada hari kedua pekan pembuka Liga Champions, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Hasil yang diterima oleh Los Blancos sedikit lebih memalukan, karena mereka ditundukkan oleh Shakhtar Donetsk, yang dirundung oleh 10 kasus COVID-19 di timnya, dengan skor 2-3 di kandang sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano.

Bahkan, Real Madrid sudah tertinggal tiga gol lebih dulu pada babak pertama, sebelum gol Luka Modric dan Vinicius Junior memberikan harapan kepada mereka di interval kedua.

Harapan untuk meraih poin itu memang tumbuh, dan Federico Valverde sukses menyarangkan gol pada masa injury time. Namun sayang, wasit menganulirnya karena seorang pemain tertangkap offside dan diduga menyentuh bola yang disepak oleh gelandang asal Uruguay itu.

Di sisi lain, Atletico Madrid ditaklukan dengan skor 0-4 oleh juara bertahan Bayern Munich, dengan Kingsley Coman mencetak dwigol, ditambah oleh sumbangan dari Leon Goretzka dan Corentin Tolisso masing-masing satu gol.

Di Grup C, Manchester City memulai langkah mereka di Liga Champions meyakinkan, usai menundukkan FC Porto dengan skor 3-1. Ketiga gol yang dicetak oleh tuan rumah dilesakkan oleh Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, dan Ferran Torres.

Kemenangan itu diikuti oleh klub Premier League lainnya, Liverpool, yang berhasil mencuri tiga poin penuh dari kandang Ajax, karena gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Kemudian, Atalanta melanjutkan tren positifnya di Liga Champions dengan menghempaskan tim asal Denmark, Midtjylland, dengan skor 4-0 meski bermain sebagai tim tandang.

Kegemilangan itu tidak diikuti oleh klub Serie A lainnya, Inter Milan, yang ditahan imbang 2-2 oleh Borussia Monchengladbach, padahal sempat unggul satu gol.

Dua pertandingan lain yang terjadi pada dini hari ini adalah kemenangan Olympiacos dengan skor 1-0 atas Marseille, dan RB Salzburg yang ditahan 2-2 oleh Lokomotiv Moscow di kandang.

Hasil pertandingan Liga Champions, Kamis (22/10) dini hari WIB

Bayern Munich 4-0 Atletico Madrid — (Kingsley Coman 28', 72', Leon Goretzka 41', Corentin Tolisso 66')

RB Salzburg 2-2 Lokomotiv Moscow — (Dominik Szoboszlai 45', Zlatko Junuzovic 50; Eder 19', Vitaly Lisakovich 75')

Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk — (Luka Modric 54', Vinicius Junior 59'; Tete 29', Raphael Varane 33' [bd], Manor Solomon 42')

Inter Milan 2-2 Borussia Monchengladbach — (Romelu Lukaku 49', 90'; Ramy Bensebaini 63' [p], Jonas Hofmann 84')

Manchester City 3-1 FC Porto — (Sergio Agureo 20' [p], Ilkay Gundogan 65', Ferran Torres 73'; Luis Diaz 14')

Olympiacos 1-0 Marseille — (Ahmed Mahgoub 90+1')

Ajax 0-1 Liverpool — (Nicolas Tagliafico 35' [bd])

Midtjylland 0-4 Atalanta — (Duvan Zapata 26', Papu Gomez 36', Luis Muriel 42', Aleksei Miranchuk 88')

Artikel Tag: liga champions, Real Madrid, Atletico Madrid

2267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini