Hasil Liga Europa: 10 Pemain Eintracht Frankfurt Tahan Imbang Barcelona 1-1

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Apr 2022, 09:30 WIB
Eintracht Frankfurt

Selebrasi Pemain Barcelona Usai Ferran Torres Cetak Gol (Sumber: DANIEL ROLAND/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, menjalani laga leg pertama babak perempat final Liga Europa melawan Barcelona di Deutsche Bank Park pada Jum’at (08//04) dini hari WIB. Pada laga itu kedua tim harus berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 hingga 90 menit waktu pertandingan.

Bermain sebagai tuan rumah, Eintracht Frankfurt coba berinisiatif mengambil serangan terlebih dahulu. Akan tetapi, kematangan bermain yang dimiliki oleh para pemain Barcelona membuat segala serangan tim tuan rumah tak begitu berarti dan gagal berbuah gol di babak pertama.

Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Frankfurt akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-48. Kali ini yang menjadi pahlawan Ansgar Knauff, setelah ia mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang cukup cantik dan tak bisa dihalau oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Barca yang tak ingin dipermalukan kemudian bangkit untuk mencari gol penyama kedudukan. Dan, usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66, setelah Ferran Torres mencetak gol melalui kerja sama satu dua dengan Frenkie de Jong. Skor pun berubah 1-1.

Jual beli serangan masih terjadi di sisa pertandingan. Lini pertahanan Frankfurt pun sempat ketar-ketir setelah wasit mengusir Tuta ke luar lapangan pertandingan di menit ke-78, setelah sang bek mendapat kartu kuning kedua karena menginjak kaki Pedri.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Di akhir laga, Eintracht Frankfurt selaku tuan rumah mencatat 16 tendangan ke arah gawang dengan 5 di antaranya menemui sasaran, sementara Barca hanya membuat 7 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Untuk dominasi permainan, Blaugrana lebih unggul dengan mencatat 67 persen penguasaan bola dibanding 33 persen milik tuan rumah.

Artikel Tag: Eintracht Frankfurt, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-liga-europa-10-pemain-eintracht-frankfurt-tahan-imbang-barcelona-1-1
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini