Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga pada Hari Sabtu, 6 Juni 2020

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Jun 2020, 09:30 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga pada Hari Sabtu, 6 Juni 2020

Bayern Munich sukses menang atas Bayer Leverkusen (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich semakin melenggang di puncak klasemen sementara, namun Borussia Dortmund juga tak ketinggalan untuk kembali meraih kemenangan pada pertandingan lanjutan Bundesliga hari Sabtu (6/6) kemarin.

Bayern Munich harus bertandang ke BayArena untuk menghadapi Bayer Leverkusen dan dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah pada menit kesembilan, yang dicatatkan oleh Lucas Alario.

Namun sang juara bertahan kemudian bangkit dengan mencetak empat gol secara berturut-turut melalui Kingsley Coman, Leon Goretzka, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski.

Leverkusen memangkas ketertinggalan di menit-menit akhir, namun itu tidak cukup membantu skuat asuhan Peter Bosz, yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk merangsek ke empat besar klasemen pada akhir pekan ini, karena masih kalah selisih gol dari Borussia Monchengladbach di peringkat kelima.

Bayern Munich menang, namun Borussia Dortmund juga menang, yang membuat selisih poin di puncak klasemen masih berjarak tujuh poin, setelah Die Borussen menundukkan Hertha Berlin dengan skor tipis 1-0.

Hertha bermodalkan tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir, jadi laga ini memang sudah diprediksikan untuk berjalan sulit sebelum digelar. Satu-satunya gol yang tercipta adalah sontekan Emre Can pada menit ke-58.

Di tempat lain, RB Leipzig membuang kesempatan untuk memperlebar keunggulan dari Leverkusen dan Gladbach yang kalah pada akhir pekan ini, karena ditahan imbang 1-1 oleh tim juru kunci Paderborn di Red Bull Arena.

Patrik Schick membuka keunggulan untuk Leipzig namun kartu merah yang diterima oleh Dayot Upamecano menyulitkan Die Roten Bullen untuk mempertahankan keunggulan, hingga akhirnya dijebol oleh Paderborn saat laga hanya tersisa hitungan menit pada masa injury time babak kedua.

Hoffenheim juga tertahan dengan skor 2-2 kontra Fortuna Dusseldorf karena harus bermain dengan 10 orang sejak Benjamin Hubner diusir wasit pada menit kesembilan. Sempat berbalik unggul 2-1 pada menit ke-61, namun keunggulan akhirnya sirna karena eksekusi penalti Rouwen Hennings pada menit ke-76.

Pada satu laga lain, Eintracht Frankfurt dikalahkan secara mengejutkan dengan skor 0-2 oleh tim yang sedang berkutat di jurang degradasi, Mainz. Sebuah hasil yang mengangkat Mainz unggul tiga poin dari Fortuna Dusseldorf, selagi Frankfurt masih tertahan di peringkat ke-11.

Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga pada Hari Sabtu, 6 Juni 2020:

Bayer Leverkusen 2-4 Bayern Munich (Lucas Alario 9', Florian Wirtz 89'; Kingsley Coman 27' Leon Goretzka 42' Serge Gnabry 45+1', Robert Lewandowski 66')

RB Leipzig 1-1 Paderborn (Patrik Schick 27'; Christian Strohdiek 90+2') (Kartu Merah: Dayot Upamecano [Leipzig] 43')

Fortuna Dusseldorf 2-2 Hoffenheim (Rouwen Hennings 5', [p] 76'; Moanes Dabour 16', Steven Zuber 61') (Kartu merah: Benjamin Hubner [Hoffenheim] 9')

Eintracht Frankfurt 0-2 Mainz (Moussa Niakhate 43', Pierre Kunde 77')

Borussia Dortmund 1-0 Hertha Berlin (Emre Can 58')

Artikel Tag: Bundesliga, Bayern Munich, Borussia Dortmund, rb leipzig

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini