Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga pada Hari Sabtu, 23 Mei 2020

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Mei 2020, 02:00 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga pada Hari Sabtu, 23 Mei 2020

Bayern Munich menang dengan skor 5-2 atas Eintracht Frankfurt (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen merangsek ke peringkat ketiga klasemen, selagi Borussia Dortmund dan Bayern Munich meneruskan dominasi mereka di puncak pada laga lanjutan Bundesliga hari Sabtu (23/5).

Laga antara Borussia Monchengladbach kontra Bayer Leverkusen di Borussia Park merupakan headline pada akhir pekan ini karena mempertemukan dua tim yang bersaing di empat besar klasemen.

Sayangnya, status tuan rumah sama sekali tidak menguntungkan bagi Gladbach seiring dengan stadion yang kosong melompong tanpa penonton karena pandemi virus corona.

Dua gol lesakkan bintang muda timnas Jerman, Kai Havertz, ditambah dengan sebuah gol dari Sven Bender membawa Bayer Leverkusen menang dengan skor 3-1, selagi gol Gladbach dicetak oleh Marcus Thuram.

Di Volkswagen Arena, Borussia Dortmund melanjutkan tren bagus mereka dengan menundukkan Wolfsburg 2-0 berkat sepasang gol yang diciptakan oleh Raphael Guerreiro dan Achraf Hakimi yang dicetak pada masing-masing babak.

Kemenangan itu membuat Dortmund tetap menempel ketat Bayern Munich di puncak klasemen sementara Bundesliga, dengan selisih empat poin.

Kedua tim akan saling bertemu pada hari Selasa (26/5) mendatang, jadi Bayern menyadari bahwa mereka tidak bisa membuang kesempatan ketika menghadapi Eintracht Frankfurt, yang berkutat di jurang degradasi, pada akhir pekan ini.

Sempat unggul 3-0 pada awal babak kedua, Bayern Munich terancam karena sepasang gol dari Martin Hinteregger memangkas skor menjadi 3-2. Namun skuat asuhan Hansi Flick berhasil menjauh dari Frankfurt dan mengklaim kemenangan 5-2, berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Leon Goretzka, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Alphonso Davies, dan gol bunuh diri dari Hinteregger itu sendiri.

Hasil ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun bagi Frankfurt, yang kini harus turun ke peringkat ke-13 klasemen, dengan torehan 28 poin, terpaut lima poin dari zona degradasi.

Pada pertandingan lain, Werder Bremen sukses mengalahkan SC Freiburg lewat gol tunggal dari Leonadro Bittencourt di Schwarzwald-Stadion, sementara Paderborn menahan imbang Hoffenheim dengan skor 1-1.

Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga hari Sabtu, 23 Mei 2020:

SC Freiburg 0-1 Werder Bremen (Leonardo Bittencourt 19')

Paderborn 1-1 Hoffenheim (Dennis Srbeny 9'; Robert Skov 4')

Wolfsburg 0-2 Borussia Dortmund (Raphael Guerreiro 32', Achraf Hakimi 78')

Borussia Monchengladbach 1-3 Bayer Leverkusen (Marcus Thuram 52'; Kai Havertz 7', 58' [p], Sven Bender 81')

Bayern Munich 5-2 Eintracht Frankfurt (Leon Goretzka 17', Thomas Muller 41', Robert Lewandowski 46', Alphonso Davies 61', Martin Hinteregger 74' [bd]; Martin Hinteregger 52', 55')

Artikel Tag: Bundesliga, Borussia Dortmund, Bayern Munich, Bayer Leverkusen

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini