Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Pada Hari Rabu, 27 Mei 2020

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Mei 2020, 06:45 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Pada Hari Rabu, 27 Mei 2020

Christoph Baumgartner esensial untuk kemenangan Hoffenheim (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: RB Leipzig tertahan oleh Hertha Berlin, selagi Schalke 04 menelan kekalahan lagi dan Hoffenheim balik ke jalur kemenangan pada laga lanjutan Bundesliga hari Rabu (27/5) kemarin.

Leipzig baru kembali ke jalur kemenangan berkat keberhasilan menghempaskan Mainz 5-0 pada akhir pekan lalu, namun sudah meraih hasil imbang lagi ketika menjamu Hertha Berlin di Red Bull Arena.

Lukas Klostermann menyeimbangkan skor setelah Marko Grujic membuka keunggulan untuk tim tamu. Patrik Schick membuat tuan rumah berbalik unggul namun kartu merah yang diterima oleh Marcel Halstenberg membuat tim besutan Julian Nagelsmann kesulitan mempertahankan keunggulan, sebelum eksekusi penalti Krzysztof Piatek mengakhiri laga dengan skor sama kuat 2-2.

Hasil tersebut membuat Leipzig tetap di peringkat ketiga klasemen sementara, namun mereka gagal menjauh dari kejaran Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen yang hanya terpaut dua poin di urutan keempat dan kelima. Sedangkan Hertha naik ke peringkat ke-10 klasemen.

Di tempat lain, Schalke 04 memperpanjang catatan buruk tanpa kemenangannya menjadi 10 laga beruntun di Bundesliga setelah ditaklukan dengan skor 2-1 oleh tim yang berkutat di jurang degradasi, Fortuna Dusseldorf.

Kemenangan ini belum melepaskan Dusseldorf dari posisi ke-16 klasemen, namun memangkas selisih jarak dengan zona aman menjadi hanya satu poin dengan Mainz di peringkat ke-15. Sedangkan Schalke kembali turun peringkat ke urutan kesembilan dan kini tertinggal lima poin dari zona Liga Europa.

Yang naik ke peringkat ketujuh klasemen adalah Hoffenheim berkat kemenangan dengan skor 3-1 atas FC Koln meski harus melakoni laga dengan 10 orang sejak menit ke-50 karena Benjamin Hubner dikartu merah.

Christoph Baumgartner menjadi bintang untuk Hoffenheim dengan mencetak dwigol, dan mempersembahkan kemenangan pertama bagi mereka dalam delapan pertandingan terakhir, sejak 1 Februari 2020 ketika mereka menaklukan Bayer Leverkusen 2-1.

Di tempat lain, Mainz bermain imbang 1-1 dengan Union Berlin, sementara tim juru kunci Paderborn berhasil menahan imbang Augsburg dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Pada Hari Rabu, 27 Mei 2020:

RB Leipzig 2-2 Hertha Berlin (Lukas Klostermann 24', Patrik Schick 68'; Marko Grujic 9', Krzysztof Piatek [p] 82') (Kartu Merah: Marcel Halstenberg [Leipzig] 63')

Augsburg 0-0 Paderborn

Union Berlin 1-1 Mainz (Marcus Ingvartsen 33'; Bote Paku 13') (Kartu Merah: Robert Andrich [Union] 41')

Hoffenheim 3-1 FC Koln (Christoph Baumgartner 11', 46', Steven Zuber 48'; Florian Kainz 60') (Kartu Merah: Benjamin Hubner [Hoffenheim] 50'; Sebastiaan Bornauw [Koln] 28')

Fortuna Dusseldorf 2-1 Schalke 04 (Rouwen Hennings 63', Kenan Karaman 68'; Weston McKennie 53')

Artikel Tag: Bundesliga, rb leipzig, schalke, Hoffenheim

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini