Hasil Laga Uji Coba: Prancis Menang Besar, Jerman dan Belanda Tertahan

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Jun 2021, 09:15 WIB
Prancis mengalahkan Wales dengan skor telak, selagi Belanda dan Jerman ditahan imbang.

Prancis bantai Wales dengan skor 3-0 (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Prancis mengawali persiapannya menjelang Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Wales 3-0, selagi Jerman tertahan oleh Denmark dan Belanda ditahan Skotlandia.

Ini merupakan partai uji coba dalam rangka mempersiapkan diri untuk Piala Eropa 2020 yang akan digelar pada pekan depan, dan sang juara dunia Prancis unggul dengan nyaman di Allianz Riviera, Kamis (3/6) dini hari tadi WIB.

Mereka sudah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-26, dengan Neco Williams dikartu merah. Namun sayang, Karim Benzema gagal menandai comeback-nya dengan gol karena gagal mengeksekusi penalti.

Kylian Mbappe membuka skor 10 menit sebelum jeda turun minum, disambung oleh Antoine Griezmann tiga menit setelah interval kedua dimulai. Sebelum Ousmane Dembele menutupnya pada menit ke-79.

Sementara itu, Jerman mendapatkan hasil minor karena kesulitan untuk mendominasi atas Denmark. Sang juara dunia empat kali membuka skor lebih dulu melalui Florian Neuhaus pada menit ke-48, namun itu disamakan oleh striker RB Leipzig, Yussuf Poulsen.

Belanda pun mengalami nasib serupa, bahkan mungkin lebih buruk karena dua kali tertinggal dari Skotlandia, yang unggul lebih dulu melalui Jack Hendry pada menit ke-11.

Memphis Depay menyeimbangkan kedudukan enam menit kemudian, namun Negeri Britania tersebut kembali unggul melalui gol dari Kevin Nisbet pada menit ke-64. Die Oranje baru bisa mengamankan skor imbang 2-2 melalui gol kedua Depay pada menit ke-89.

Satu negara besar lain yang melaksanakan partai uji coba semalam adalah Inggris, yang menang tipis atas Austria dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Bukayo Saka pada menit ke-57.

Hasil Pertandingan Uji Coba Negara-Negara Eropa, Kamis (3/6) Dini Hari WIB

Belanda 2-2 Skotlandia - (Memphis Depay 17', 89'; Jack Hendry 11', Kevin Nisbet 64')

Jerman 1-1 Denmark - (Florian Neuhaus 48', Yussuf Poulsen 71')

Prancis 3-0 Wales - (Kylian Mbappe 35', Antoine Griezmann 48', Ousmane Dembele 79') - (Kartu Merah: Neco Williams [W] 26')

Inggris 1-0 Austria - (Bukayo Saka 57')

Artikel Tag: Prancis, Jerman, Belanda, Inggris, Piala Eropa 2020

3096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini