Hasil Laga Uji Coba: Belgia, Inggris, dan Belanda Menang Semua

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Jun 2021, 10:00 WIB
Belgia, Inggris, dan Belanda sama-sama menang di partai ujo coba terakhir sebelum Piala Eropa 2020.

Marcus Rashford cetak gol kemenangan Inggris (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Tiga negara besar Eropa; Belgia, Inggris, dan Belanda sama-sama meraih kemenangan dalam partai uji coba terakhir menjelang Piala Eropa 2020 pada Minggu (6/6) malam dan Senin (7/6) dini hari tadi WIB.

Ini merupakan laga uji coba terakhir bagi ketiga negara tersebut menjelang Piala Eropa 2020 yang akan diselenggarakan mulai pekan depan.

Belgia bermain menghadapi lawan yang berat di King Baudouin Stadium, karena menjamu finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. Keduanya bermain dengan serius dengan menurunkan para pemain intinya sedari menit pertama.

Pertandingan pun berjalan dengan seimbang di antara kedua tim, namun The Red devils berhasil mengklaim gol semata wayang melalui striker andalan mereka, Romelu Lukaku, tujuh menit menjelang jeda.

Sementara itu, Inggris bermain dengan agak santai dengan menurunkan banyak pemain cadangannya ketika menjamu Rumania di Riverside Stadium.

Pelatih Gareth Southgate menurunkan para pemain seperti Ben Godfrey, Ben White, dan Tyrone Mings di lini pertahanan, selagi Harry Kane mengalah ke bangku cadangan untuk memberi kesempatan bermain kepada Dominic Calvert-Lewin.

Sempat kesulitan untuk mencetak gol meskipun cukup mendominasi dari penciptaan peluang, The Three Lions baru membuka skor pada menit ke-68 melalui eksekusi penalti Marcus Rashford.

Sementara itu, Belanda tampil dengan dominan atas negara liliput Georgia di De Grolsch Veste, dengan meraih kemenangan 3-0 setelah membuka rangkaian laga uji coba dengan hasil imbang 2-2 kontra Skotlandia pada pekan lalu.

Memphis Depay sudah membawa Die Oranje unggul sejak menit ke-10, sebelum striker bintang Wolfsburg, Wout Weghorst, menggandakan skor 10 menit setelah jeda turun minum, dan gelandang Ajax, Ryan Gravenberch, menutupnya pada menit ke-76.

Dalam laga persahabatan lainnya, Denmark menutup rangkaian uji coba mereka dengan menaklukkan Bosnia dan Herzegovina dengan skor 2-0, selagi Austria tertahan dengan skor imbang tanpa gol kontra Slovakia.

Norwegia yang diperkuat oleh Erling Haaland dan Martin Odeegard takluk di tangan Yunani, yang sama-sama absen di Piala Eropa 2020, dengan skor 1-2, selagi Skotlandia menundukkan Luksemburg dengan skor tipis 1-0.

Hasil Uji Coba

Belanda 3-0 Georgia - (Memphis Depay 10' [p], Wout Weghorst 55', Ryan Gravenberch 76')

Inggris 1-0 Rumania - (Marcus Rashford 68' [p])

Belgia 1-0 Kroasia - (Romelu Lukaku 38')

Denmark 2-1 Bosnia dan Herzegovina - (Martin Braithwaite 18', Andreas Cornelius 73')

Austria 0-0 Slovakia

Norwegia 1-2 Yunani - (Stefan Strandberg 64'; Giorgos Masouras 13', Thanasis Androutsos 21')

Luksemburg 0-1 Skotlandia - (Che Adams 27') - (Kartu Merah: Vahid Selimovic [L] 34')

Artikel Tag: Belgia, Inggris, Belanda, Piala Eropa 2020

7035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini