Hasil Derbi London Utara: Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Sep 2021, 06:30 WIB
Arsenal keluar sebagai pemenang di Derbi London Utara

Arsenal keluar sebagai pemenang di Derbi London Utara. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal mengklaim kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam Derbi London Utara di Emirates Stadium pada Ahad (26/9) malam WIB, melanjutkan tren positif dari tim asuhan Mikel Arteta.

The Gunners hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk memecah kebuntuan setelah awal yang menjanjikan, dengan Emile Smith Rowe meneruskan umpan Bukayo Saka di dalam kotak setelah kerja sama yang melibatkan Martin Odegaard.

Arsenal menggandakan keunggulan melalui serangan balik cepat pada menit ke-27. Penjaga gawang Aaron Ramsdale memberikan umpan yang berisiko kepada Granit Xhaka, yang dikawal ketat oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Beruntung bola berhasil lolos dan Xhaka memberikannya kepada Kieran Tierney, yang meneruskannya ke Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang melakukan kerja sama dengan Smith Rowe yang berkahir dengan gol untuk kapten The Gunners.

Tottenham semakin menderita tujuh menit kemudian, lagi-lagi melalui serangan balik. Harry Kane kehilangan bola di pertahanan The Gunners dan berusaha untuk bertanggung jawab dengan mengejarnya hingga pertahanan Spurs, tetapi dia sekali lagi melakukan kesalahan saat berusaha memblok umpan Saka sebelum pemain muda itu mencetak gol ketiga untuk The Gunners.

Ini adalah pertama kalinya Tottenham kebobolan tiga gol atau lebih dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut sejak 2003.

Arsenal sedikit mengendurkan serangan di babak kedua karena sudah berada dalam posisi yang nyaman, tetapi mereka kecolongan 12 menit menjelang peluit panjang. Sergio Reguilon memberikan umpan yang nyaman kepada Heung-min Son untuk mendapatkan gol hiburan di Emirates Stadium.

The Gunners kini mencatatkan kemenangan beruntun di Derbi London Utara untuk pertama kalinya sejak musim 2013-14, dan menjadikan ini kemenangan beruntun ketiga di Premier League saat kebangkitan mereka berlanjut setelah awal musim yang buruk.

Arsenal sekarang memiliki sembilan poin, jumlah yang sama dengan yang dikumpulkan Tottenham, tetapi mereka unggul satu tangga di urutan ke-10 karena mencetak gol lebih banyak musim ini.

Artikel Tag: Arsenal, Tottenham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-derbi-london-utara-arsenal-3-1-tottenham-hotspur
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini