Hasil Copa America 2021: Ekuador-Venezuela Imbang, Peru Taklukkan Kolombia

Penulis: Rei Darius
Senin 21 Jun 2021, 12:00 WIB
Kolombia takluk dari Peru, Venezuela dan Ekuador berakhir imbang di Copa America 2021.

Peru kalahkan Kolombia di laga lanjutan Copa America 2021 (Image: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Ekuador masih menunggu kemenangan pertamanya di Copa America 2021, karena tertahan dengan skor 2-2 kontra Venezuela, selagi laju Kolombia dihentikan oleh Peru usai ditaklukkan dengan skor 1-2.

Ekuador mengawali turnamen dengan kekalahan 0-1, dan pertandingan pada Senin (21/6) pagi tadi WIB baru menjadi pertandingan kedua mereka di Copa America 2021.

Tim asuhan Gustavo Alfaro berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-39, setelah Ayrton Preciado memaksimalkan kemelut di muka gawang. Namun Venezuela berhasil menyeimbangkan skor enam menit setelah babak kedua bergulir melalui sebuah tandukan dari Edson Castillo, usai memaksimalkan umpan silang Jose Andres Martinez.

La Tri berhasil mengembalikan keunggulannya melalui gol Gonzalo Plata pada menit ke-71, yang menginisiasi serangan balik dan menyelesaikan sendiri setelah bola sempat tertahan oleh kiper Wuilker Farinez.

Namun La Vinotinto berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pada masa injury time. Ronald Hernandez tidak terjaga di kotak penalti dan Edson Castillo mengirim umpan yang dengan mudah ditanduk oleh sang pemain pengganti.

Sementara itu, Kolombia secara mengejutkan takluk di tangan Peru dengan skor 1-2. Mereka sudah tertinggal sejak menit ke-17, melalui gol Sergio Pena, yang memaksimalkan bola yang dimentahkan oleh tiang gawang.

Los Cafeteros berhasil menyeimbangkan skor melalui Miguel Borja, yang sukses menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di awal babak kedua.

Namun La Blanquirroja berhasil untuk mengembalikan keunggulannya, setelah Yerry Mina melakukan gol bunuh diri. Sang bek Everton salah mengantisipasi bola yang datang dari sepak pojok. David Ospina sempat mencegahnya untuk masuk, namun ternyata bola sudah melewati garis dan wasit mengesahkannya.

Dengan hasil ini, Kolombia masih berada di peringkat kedua di klasemen sementara Grup A dengan empat poin, selagi Peru merangkak ke urutan ketiga dengan tiga poin. Venezuela turun ke urutan keempat dengan raihan dua poin, selagi Ekuador berada di posisi buncit dengan koleksi satu poin.

Brasil merupakan pemimpin grup ini dengan torehan enam poin dari dua laga, dan mereka akan memastikan diri lolos ke babak gugur jika mampu meraih kemenangan pada laga berikutnya kontra Kolombia, Kamis (24/6) pagi WIB.

Hasil Copa America 2021, Senin (21/6) pagi WIB

Kolombia 1-2 Peru - (Miguel Borja 53' [p]; Sergio Pena 17', Yerry Mina 64' [bd])

Venezuela 2-2 Ekuador - (Edson Castillo 51', Ronald Hernandez 90+1'; Ayrton Preciado 39', Gonzalo Plata 71')

Artikel Tag: Copa America 2021, Kolombia, Venezuela, Ekuador, peru

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-copa-america-2021-ekuador-venezuela-imbang-peru-taklukkan-kolombia
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini