Hasenhuttl Ungkap Rahasia Keberhasilan Southampton Gagalkan Kemenangan MU

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Jul 2020, 06:14 WIB
Hasenhuttl Ungkap Rahasia Keberhasilan Southampton Gagalkan Kemenangan MU

Ralph Hasenhuttl (Foto: Dave Thompson/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, mengaku sangat puas dengan penampilan timnya usai menggagalkan kemenangan Manchester United dini hari tadi. Hasenhuttl menilai keberhasilan timnya di laga itu tak terlepas dari keberanian para pemain The Saints yang tampil mengambil risiko.

Pada lanjutan pekan ke-35 Premier League, Southampton harus puas hanya berhasil mengamankan satu poin saja. Pasalnya pada saat tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB, The Saints hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Southampton yang mengawali laga dengan baik mampu mengejutkan Man United di menit ke-12 setelah Stuart Armstrong berhasil mencetak gol pembuka. Namun keunggulan mereka tak bertahan lama lantaran MU berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-20 dan 23 setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial berhasil membobol gawang Alex McCarthy. Namun di menit ke-96, Michael Obafemi berhasil mencetak gol yang memaksa tuan ruamah untuk mengakhiri laga dengan skor sama kuat 2-2.

Sesaat setelah laga usai, Hasenhuttl tak bisa menutupi rasa puasnya terhadap penampilan Southampton di laga tersebut.

"Tim kami menunjukkan penampilan yang sangat kuat di awal pertandingan. Kami mampu mencetak gol lebih dulu dan menunjukkan permainan agresif. Namun di laga itu saya pikir kualitas fisik kami kurang begitu bagus, kami tak cukup cekap. Kami lebih sering bermain terlalu ke belakang, tapi saya pikir itu manusiawi. Kendati demikian Anda membutuhkan seluruh anggota tim untuk bisa menekan pertahanan lawan," ujar Hasenhuttl kepada Sky Sports.

"Kami memberikan dua gol mudah bagi mereka sebelum paruh waktu, namun kami segera kembali ke permainan dan bisa merasakan penampilan kami menjadi jauh lebih baik. Kami memiliki penguasaan bola dan keseimbangan tim yang bagus. Bahkan di babak kedua kami memiliki beberapa peluang yang sangat bagus. Saya pikir para pemain layak mendapatkan poin di laga ini."

"Kami mengembangkan permainan dengan permainan yang cukup dalam di beberapa pekan terakhir. Namun di laga ini kami bermain lebih berani dan mengambil lebih banyak risiko. Jika Anda melakukannya, maka apapun bisa saja terjadi."

"Kami ingin tampil lebih berani dan tak mau kehilangan poin. Anda bisa merasakan para pemain benar-benar menikmati permainan mereka di pertandingan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ralph Hasenhuttl, Southampton, Manchester United, Premier League

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini