Hasenhuttl Merasa FA Salah Paham Dengan Dirinya

Penulis: Dwi Prima
Selasa 19 Okt 2021, 14:41 WIB
Hasenhuttl Merasa FA Salah Paham Dengan Dirinya

Ralph Hasenhuttl / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl merasa dia mungkin telah "disalahpahami" setelah didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA atas komentarnya tentang asisten video wasit atau VAR yang dipimpin Mike Dean.

Hasenhuttl tidak senang setelah kartu merah yang didapat kapten James Ward-Prowse saat The Saints kalah 3-1 dari Chelsea awal bulan ini.

Gelandang Ward-Prowse awalnya diberi kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson karena tekelnya terhadap Jorginho di Stamford Bridge, tetapi kartu itu ditingkatkan menjadi merah setelah Dean menyuruh rekannya untuk meninjau insiden itu di monitor sisi lapangan.

Hasenhuttl, yang timnya meraih kemenangan Liga Premier pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Leeds 1-0 pada akhir pekan lalu, didakwa akan komentarnya dan memiliki waktu untuk menanggapi.

"Mungkin mereka salah paham dengan saya, atau media salah paham," kata pria asal Austria itu.

"Apa yang bisa saya katakan? Saya secara umum seorang manajer yang sangat menghormati wasit sepanjang waktu dan cara saya ingin berdebat tentang hal itu tidak dengan cara yang negatif.

"Saya tidak berbicara buruk tentang Mike Dean. Tapi mari kita bahas ini secara total (dalam sidang).”

Kartu merah Ward-Prowse datang pada menit ke-77 pertandingan pada 2 Oktober, dengan skor 1-1, sebelum Chelsea mencetak dua gol melawan 10 pemain untuk memastikan kemenangan.

Sebuah pernyataan FA berbunyi: “Diduga bahwa komentar yang dibuat oleh manajer selama dua wawancara pasca-pertandingan merupakan perilaku yang tidak pantas karena mereka mempertanyakan integritas ofisial pertandingan VAR dan/atau bias tersirat dan/atau membawa permainan ke dalam keburukan.”

Artikel Tag: Southampton, Ralph Hasenhuttl, FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasenhuttl-merasa-fa-salah-paham-dengan-dirinya
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini