Harry Redknapp Jagokan City Menangkan Liga Champions Musim Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 24 Jun 2019, 15:51 WIB
Harry Redknapp Jagokan City Menangkan Liga Champions Musim Depan

Trofi Liga Champions / via Getty Images

Berita Liga Champions: Harry Redknapp yakin bahwa dominasi Inggris di Eropa akan kembali terjadi dan ia pun menjagokan Manchester City untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka musim depan.

Man City baru saja menorehkan catatan bersejarah saat mampu meraih treble di kompetisi domestik dengan mampu menjuarai Carabao Cup, Piala FA, dan Premier League di musim 2018/19 kemarin.

Sayangnya skuat asuhan Pep Guardiola tersebut masih belum mampu menjuarai Liga Champions usai ditaklukkan finalis musim lalu, Tottenham Hotspur di babak perempat final.

Redknapp, yang dulu pernah menangani Spurs merasa yakin bahwa klub-klub Inggris bakal kembali meneruskan dominasinya di Eropa dan menjagokan The Citizen sebagai juara Liga Champions musim depan.

"Saya sangat yakin bahwa dalam beberapa tahun ke depan, Liga Champions ditakdirkan untuk dikuasai oleh klub-klub Inggris," ujar pria berusia 72 tahun itu kepada Mirror Sport.

"Musim depan saya menjagokan Man City. Saya pikir kini giliran mereka untuk memenangkannya."

Paman dari Frank Lampard tersebut lalu menambahkan:

"Dua partai semifinal [Liverpool vs Barcelona dan Tottenham vs Ajax] adalah dua partai terbaik yang pernah kita saksikan."

"Performa Liverpool saat menundukkan Barcelona sangat luar biasa. Lalu comeback Tottenham atas Ajax di babak kedua juga sama hebatnya."

"Jika melihat kondisi sekitar, saya sangat optimis bahwa [klub] Inggris akan mendominasi dalam beberapa tahun ke depan."

"Real Madrid sedang dalam penurunan. Sementara Liverpool menunjukkan bahwa Barcelona bukanlah tim yang harus ditakuti," pungkas Redknapp.

Juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, mengakhiri Premier League sebagai runner-up dengan tertinggal satu poin saja di belakang Manchester City.

Pada partai pembuka Premier League musim 2019/20, The Reds akan menjamu Norwich City di Anfield, sementara Ciy akan melawat ke London untuk berhadapan dengan West Ham.

Artikel Tag: Harry Redknapp, Manchester City, liga champions

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini