Harry Maguire Terus Dikritik, Luke Shaw Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Sep 2022, 12:30 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Michael Regan - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester United, Luke Shaw, memberikan komentar terkait banyaknya kritikan yang diterima oleh Harry Maguire dalam satu tahun terakhir. Shaw memberikan pembelaan bagi rekannya di MU dan timnas Inggris tersebut.

Bukan rahasia lagia bahwa sejak musim lalu penampilan Harry Maguire terus menuai kritikan setelah tampil buruk di Manchester United. Bahkan di awal musim ini, Maguire yang kehilangan tempatnya di tim utama MU mendapatkan kritikan tajam usai mendapatkan panggilan dari timnas Inggris pada jeda internasional bulan September. Bahkan kritikan terhadap Maguire semakin menjadi setelah sang pemain turut andil dalam dua gol yang dicetak oleh Jerman saat menahan Inggris dengan skor 3-3 beberapa hari yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Luke Shaw lantas memberikan pembelaannya. Shaw mengaku belum pernah melihat kritikan sebanyak yang diterima oleh Maguire. Shaw juga mengaku kagum dengan sikap Maguire yang tak pernah mencoba menghindar dari semua kritikan yang dia terima.

"Harry adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki karakter hebat," ujar Shaw kepada BBC Radio 5 Live.

"Dia mendapatkan banyak kritikan - mungkin lebih banyak dari apa yang pernah saya lihat di dunia sepak bola."

"Tapi dia tidak pernah mencoba untuk menghindar, dia selalu ada. Anda bisa saja memiliki orang yang memilih bersembunyi dan menghindar dari sorotan, tapi dia terus menempatkan dirinya dalam sorotan. Itu menunjukkan kekuatan dan karakter yang dia miliki."

"Semua orang tahu dia pemain yang luar biasa. Saat ini mungkin kepercayaan dirinya berkurang karena seluruh dunia kini sedang menentangnya."

"Ini situasi yang sulit bagi dia, tapi kami sebagai pemain dan staf semua mendukungnya karena dia adalah pemain yang penting. Gareth [Southgate] menunjukkan kepercayaan kepadanya dengan memainkannya di dua pertandingan [pada pekan ini]. Lihatlah apa yang dia lakukan di Euro," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Luke Shaw, Timnas Inggris, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-terus-dikritik-luke-shaw-beri-pembelaan
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini