Harry Maguire Nyatakan Fit untuk Laga Inggris vs Skotlandia

Penulis: A Mahfuda
Kamis 17 Jun 2021, 13:40 WIB
Harry Maguire

Harry Maguire (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Harry Maguire menyatakan dirinya fit dan tersedia untuk pertandingan Inggris melawan Skotlandia.

Bek tengah berusia 28 tahun itu adalah bagian penting dari tim Gareth Southgate, setelah turut membantu dalam perjalanan tak terlupakan Three Lions ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun Maguire diragukan tampil untuk ajang Piala Eropa musim panas ini sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada 9 Mei lalu.

Sang bek melewatkan sisa musim dengan Manchester United, termasuk absen di final Liga Europa, dan belum cukup siap untuk bermain ketika Inggris menang atas Kroasia di Grup D pada Minggu (13/6) kemarin.

Namun, Maguire menunjukkan perkembangan yang lebih cepat dari jadwal dan pekan lalu ia mampu kembali ke latihan secara penuh. Kini ia tersedia untuk laga pada Sabtu (19/6) nanti melawan rival bebuyutan Skotlandia.

“Saya merasa baik, saya sudah berlatih sekarang,” tutur Harry Maguire, dikutip dari Sportsmole. “Jelas cedera itu merupakan kemunduran dalam sepakbola.”

“Secara internasional saya ingin datang ke sini dengan kebugaran penuh di banyak permainan, tapi saya merasa baik. Saya sudah kembali tersedia, telah berlatih dan saya menantikannya.”

Ketika ditanya apakah dia sangat putus asa untuk tampil starter melawan Skotlandia, dia berkata, “Ya pasti. Jelas ini adalah pertandingan besar. Saya telah melakukan beberapa sesi sekarang dan merasa kebugaran saya ada di sana, jadi seperti yang saya katakan, saya siap untuk bermain.”

Artikel Tag: Harry Maguire, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-nyatakan-fit-untuk-laga-inggris-vs-skotlandia
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini