Harry Maguire Klaim Erik ten Hag Masih Percaya Kepadanya

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Mar 2023, 04:36 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Twitter @ManUtd)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester United, Harry Maguire, memberikan komentar terkait minimnya kesempatan bermain di bawah araha Erik ten Hag meski berstatus kapten tim. Meski demikian, Maguire mengklaim Ten Hag masih percaya pada kualitasnya kendati tak selalu menjadi pilihan utama.

Harry Maguire bersama dengan Bruno Fernandes berhasil mengangkat trofi pertama bagi Manchester United setelah enam tahun tanpa gelar di Wembley pada hari Minggu. Mereka berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 2-0 di final Carabao Cup 2022/23.

Maguire masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-88 di laga final ketika United nyaris pasti akan memenangkan pertandingan tersebut. Di musim ini, Maguire harus puas bermain sebagai pemain pengganti dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez lebih dipilih sebagai pasangan bek tengah di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Hingga saat ini, Maguire hanya bermain selama 906 menit dalam 20 penampilan di semua kompetisi, di mana hanya lima kali tampil sebagai starter di Premier League.

Maguire telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya, namun setelah final piala, Maguire menegaskan bahwa Ten Hag masih menilai dirinya sebagai sosok penting meskipun tidak menjadi pilihan utama.

"Saya adalah pesepakbola yang ingin bermain dan saya juga ingin berkontribusi kepada tim," kata bek berusia 29 tahun tersebut, seperti dilansir dari ESPN.

"Saya adalah kapten klub dan saya memiliki tanggung jawab besar di dalam dan di luar lapangan, jadi sangat menyenangkan untuk mendapatkan kesempatan bermain dan membantu para pemain. Manajer telah berkali-kali ditanya tentang peran saya dalam wawancara dan dia mengatakan dengan jujur bahwa dia percaya pada saya, tetapi inilah sepak bola."

Meskipun demikian, Maguire menyesali kurangnya waktu bermain baru-baru ini, namun dia juga memahami bahwa ada persaingan yang tinggi untuk mendapatkan tempat di skuad Manchester United.

"Para pemain yang bermain dan menjadi starter, Rapha [Varane] bermain sangat bagus dan kami telah melihat ide-idenya, manajer, apa yang dia inginkan, dan dia memang suka bermain sebagai bek tengah berkaki kiri, jadi ini adalah kompetisi yang tinggi untuk mendapatkan tempat."

"Saya juga memahami bahwa ini adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola saat Anda bermain di level teratas dan Anda memiliki persaingan yang sangat besar untuk mendapatkan tempat," katanya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-klaim-erik-ten-hag-masih-percaya-kepadanya
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini