Harry Maguire Gagal Paham Lini Belakang Inggris Masih Dapat Kritikan

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Des 2022, 06:39 WIB
Bek timnas Inggris, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Stefan Matzke - sampics/Corbis)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek timnas Inggris, Harry Maguire, memberikan komentar terkait kritikan yang diterima oleh barisan belakang skuat The Three Lions belakangan ini. Maguire mengaku heran karena barisan pertahanan Inggris dia nilai tampil bagus di sepanjang Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris sejauh ini telah berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Hal itu tak bisa lepas dari penampilan apik skuat The Three Lions terutama lini belakang mereka. Hingga saat ini, Si Tiga Singa baru kebobolan sebanyak dua kali dan telah mencatatkan tiga clean sheet dari empat pertandingan terakhir.

Namun anehnya, barisan belakang Inggris tetap mendapatkan kritikan. Tak sedikit yang menyebut barisan belakang The Three Lions dinilai masih kurang solid. Menanggapi hal tersebut, Harry Maguire mengaku tak bisa memahaminya. Maguire menilai barisan pertahanan Inggris di Piala Dunia edisi kali ini telah menunjukkan performa yang sangat maksimal.

"Kami memiliki barisan pemain bertahan yang sangat bagus. Akan tetapi pemain bertahan Inggris selalu mendapatkan kritikan ketika tampil di turnamen sebesar Piala Dunia padahal rekor kami cukup bagus," ujar Maguire kepada The Times.

"Kami sukses mencatatkan tiga kali clean sheet secara beruntun. Jadi, kami semua harus percaya dengan kekuatan pertahanan tim ini. Bukan hanya para pemain bertahan, akan tetapi seluruh gelandang juga punya etos kerja luar biasa. Kami semua menekan pemain lawan tanpa lelah di setiap pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-gagal-paham-lini-belakang-inggris-masih-dapat-kritikan
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini