Harry Maguire Dipanggil Timnas Inggris, Darrent Bent: Enggak Salah Tuh?

Penulis: Demos Why
Sabtu 19 Mar 2022, 20:40 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Tottenham Hotspur, Darren Bent, mempertanyakan keputusan Gareth Southgate memanggil bek Manchester United, Harry Maguire, ke timnas Inggris. Bent mengaku tak habis pikir kenapa Southgate memanggil Maguire saat performanya tengah menurun.

Belum lama ini Gareth Southgate mengumumkan daftar pemain yang mendapatkan panggilan dari timnas Inggris pada jeda internasional bulan Maret. The Three Lions sendiri dijadwalkan akan menghadapi laga persahabatan kontra Swiss dan Pantai Gading di akhir bulan ini.

Dari daftar pemain yang diumumkan oleh Southgate, salah satunya ada nama Harry Maguire. Panggilan bek Manchester United itu lantas dipertanyakan banyak pihak mengingat sang pemain sedang menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan bersama The Red Devils. Namun Southgate tak bergeming dan menyebut Maguie sebagai salah satu bek terbaik di timnas Inggris.

"Saya sama sekali tak pernah terlintas dalam pikiran untuk tidak memilih Harry Maguire sebagai salah satu bagian dari skuat ini," ujar Southgate seperti dilansir dari Tribal Football.

"Dia telah menjadi bagian penting dari starting XI yang membawa kami ke semifinal Piala Dunia dan final Euro."

"Dalam pikiran saya sama sekali tak ada keraguan tentang dia. Harry adalah salah satu bek tengah terbaik kami," tutup sang pelatih.

Keputusan Southgate lantas mendapatkan kritikan dari Darren Bent. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu menilai Maguire pada saat ini tak layak untuk mendapatkan panggilan di timnas.

"Harry Maguire. Bagaimana dia bisa berada di dalam skuat, saya tidak bisa mengerti. Gareth Southgate tidak bisa terus memilih pemain karena mereka tidak pernah mengecewakannya," ujar Bent kepada talkPORT.

"Pada saat ini, Maguire sedang tidak dalam performa terbaiknya. Dia tak menunjukkan hal itu pada saat ini. Tapi anehnya dia mendapatkan panggilan dari timnas Inggris."

"Apakah Maguire lebih baik dari [Fikayo] Tomori? Tidak sama sekali," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Gareth Southgate, Darren Bent, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-dipanggil-timnas-inggris-darrent-bent-enggak-salah-tuh
1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini