Harry Maguire Diklaim Tak Pantas Masuk Skuat Inggris untuk Euro 2020

Penulis: Yuni Winata
Rabu 02 Jun 2021, 19:45 WIB
Rio Ferdinand kritik keterlibatan bek MU, Harry Maguire, di Euro 2020

Harry Maguire - Getty

Berita Liga Premier: Rio Ferdinand meyakini bahwa Gareth Southgate telah melakukan kesalahan dengan memanggil kapten Manchester United, Harry Maguire, ke skuat timnas Inggris untuk Euro 2020.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, pada Selasa (1/6) mengumumkan daftar 26 pemain skuatnya untuk Euro 2020, dan nama Harry Maguire masuk dalam daftar tersebut, meskipun dia masih belum pulih dari cederanya.

Bek 28 tahun itu absen dalam 5 laga terakhir Manchester United musim ini, termasuk dalam laga final Liga Europa, karena cedera ligamen pada pergelangan kakinya.

Masih belum diketahui kapan Maguire akan benar-benar pulih – dan ada kemungkinan Maguire akan absen dalam sebagian besar laga babak grup di Euro – menanggapi hal tersebut, Rio Ferdinand mengatakan bahwa Southgate seharusnya tak memainkan pemain yang tengah cedera.

“Inggris butuh bek tengah lainnya,” kata Ferdinand kepada FIVE. "Ini mengatakan pada saya bahwa dia (Southgate) pasti akan memainkan 3 pemain belakang.

“Harry Maguire bahkan tidak fit, jika itu saya, saya takkan memilih Maguire. Dia tidak fit, dia akan tidak fit dalam waktu lama, itu tak masuk akal.

“Saya pernah berada dalam skuat bersama pemain yang tidak fit, dan mereka tak tampil dengan baik saat mereka bukan diri mereka sendiri.

“Itu terjadi dengan Becks (David Beckham) dan Wazza (Wayne Rooney). Meski Maguire bagus, dia bukan Becks atau Wazza. Saya pikir anda tak seharusnya memainkan seseorang yang tidak fit 100%. Akan sulit untuk comeback dan masuk ke ritme.”

Artikel Tag: Harry Maguire, Euro 2020, Manchester United

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini