Harry Maguire Dapat Dukungan Bertahan di Manchester United

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jun 2022, 16:26 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Leeds United, Paddy Kenny, memberikan komentar terkait masa depan Harry Maguire di Manchester United yang belakangan ini dipertanyakan. Kenny mengaku yakin Maguire akan bertahan dan bersaing dengan bek tengah MU lainnya.

Seiring dengan kedatangan Erik ten Hag, pada musim panas tahun ini Manchester United akan melakukan perombakan dalam susunan skuat yang mereka miliki. Hal itu dilakukan demi memiliki tim yang lebih kompetitif pada musim 2022/23.

Salah satu sektor yang akan dibenahi oleh Ten Hag adalah lini pertahanan. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa di sepanjang musim lalu lini pertahanan MU tampak terlalu keropos dan mudah untuk untuk ditembus oleh pemain lawan. Terlebih Harry Maguire kerap menunjukkan penampilan 'horor' yang tak jarang membuat timnya kehilangan poin penting. Hal itu lantas membuat beberapa pihak meyakini Maguire akan kehilangan posisinya sebagai bek tengah sekaligus kapten MU di musim depan.

Namun Paddy Kenny justru memberikan dukungannya kepada Maguire. Kenny menilai Maguire memiliki kemampuan untuk bisa bersaing dengan bek tengah baru MU serta masih layak dipercaya sebagai kapten tim.

"Saya merasa dia telah dijadikan sebagai kambing hitam. Entah karena harganya sangat mahal atau dia adalah kapten tim," ujar Kenny kepada Football Insider.

"Jika mereka ingin merekrut satu atau dua bek tengah yang baru, Anda memang membutuhkan tiga atau empat pemain di posisi itu."

"Jika dia [Maguire] bertahan, saya yakin dia akan mampu bersaing. Saya harus mengatakan bahwa dia memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu."

"Bersama timnas Inggris, dia selalu melakukan pekerjaan dengan baik tak peduli apa yang terjadi di level klub. Tapi apakah dia akan tetap menjadi kapten? Saya tidak tahu," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Paddy Kenny

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-maguire-dapat-dukungan-bertahan-di-manchester-united
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini