Harry Kane Masih Dicemaskan Absen Jelang Laga Inggris vs Amerika Serikat

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Nov 2022, 18:30 WIB
Harry Kane

Harry Kane masih diragukan tampil kontra Amerika Serikat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kondisi kapten timnas Inggris, Harry Kane, masih diragukan jelang laga kedua mereka di Piala Dunia 2022 kontra Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Sang striker Tottenham Hotspur mengalami cedera engkel pada pertandingan pembuka The Three Lions di Piala Dunia 2022, ketika mereka mengalahkan Iran dengan skor 6-2 pada Senin (21/11) lalu.

Pelatih Gareth Southgate mengatakan bahwa bombernya baik-baik saja seusai laga, namun 90 min melaporkan bahwa Harry Kane masih merasakan sakit dan diragukan tampil untuk pertandingan kontra Amerika Serikat. 

Jika Kane cedera, tentu itu akan merugikan timnas Inggris. Namun kabar baiknya adalah Kane kemungkinan hanya akan absen satu laga. 

Lebih jauh lagi, jika bomber berusia 29 tahun itu absen maka Callum Wilson akan mengambil alih tempatnya. Sang striker Newcastle United mengawali turnamen dengan baik usai menciptakan sebuah assist untuk Jack Grealish dalam laga kontra Iran.

Dalam laga itu sendiri, Kane tidak mencetak gol, namun dia tampil dengan gemilang. Eks striker Leicester City itu bahkan memberikan sebuah assist untuk gol yang diciptakan oleh Raheem Sterling.

Sebagai catatan, Inggris sendiri kini sedang memuncaki klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin. Amerika Serikat, di sisi lain, masih mencari kemenangan pertamanya setelah ditahan Wales 1-1.

Dalam laga perdana, Negeri Paman Sam unggul lebih dulu melalui gol Timothy Weah, namun Gareth Bale membatalkan kemenangan mereka.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-kane-masih-dicemaskan-absen-jelang-laga-inggris-vs-amerika-serikat
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini