Harry Kane Harapkan Pemain Senior Bantu Inggris Jaga Momentum

Penulis: Vina Enza
Rabu 02 Sep 2020, 19:54 WIB
Harry Kane Harapkan Pemain Senior Bantu Inggris Jaga Momentum

Harry Kane siap memimpin Inggris melakoni Liga Negara (foto:standard)

Berita Liga Negara: Kapten Inggris, Harry Kane mengharapkan skuat dengan wajah baru bisa menjaga momentum sebelum kuncitara diberlakukan saat mereka kembali beraksi untuk kali pertama dalam 10 bulan di akhir pekan ini.

The Three Lions sedang mempersiapkan diri menghadapi dua pertandingan di Liga Negara melawan Islandia pada Sabtu dan Denmark tiga hari kemudian, pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan 4-0 atas Kosovo. Pasukan Gareth Southgate baru melakoni enam pertandingan kualifikasi di Liga Negara dan satu laga persahabatan menjelang kompetisi Piala Eropa Juni lalu, namun sang manajer telah memanggil beberapa nama baru dalam skuatnya.

Jack Grealish, Ainsley Maitland-Niles, Conor Coady, Kalvin Philips, Mason Greenwood, Dean Henderson, dan Phil Foden adalah sederetan wajah baru di timnas Inggris dan bisa menorehkan caps pertama mereka di Reykjavik atau Copenhagen, sementara Danny Ings dari Southampton dipanggil kembali setelah lima tahun absen.

Kane khawatir Inggris kehilangan momentum yang telah mereka bangun sejak Piala Dunia 2018 lalu di mana The Three Lions mencapai semifinal.

“Ini adalah pertandingan penting, sangat aneh karena ini akan menjadi pertandingan pertama kami musim ini,” ujar Kane via The Standard mengomentari pertandingan pertama kontra Islandia sejak mereka menyingkirkan Inggris di Euro 2016 lalu.

“Penting bagi kami bisa mengatasinya, saya bermain di laga tersebut di mana kami kalah di babak gugur, kami telah tumbuh sebagai tim sejak saat itu, kami menjalani kompetisi yang bagus di Piala Dunia, Liga Negara dan kekuatan tim kami sangat bagus.

“Telah kami bangun sejak beberapa tahun hingga sekarang dan penting untuk menjaga momentum tersebut bersama timnas, kami kembali membentuk hubungan yang nyata dengan fans di Piala Dunia dan berlanjut di Liga Negara.

“Penting bagi pemain senior seperti saya yang telah mengalami naik dan turun memberitahu pada pemain muda akan betapa pentingnya menjaga momentum karena bisa mudah diambil, kami memiliki tim yang luar biasa dan penting untuk menunjukkannya.”

Kane masih belum tampil dengan Tottenham di pramusim karena terpaksa menjalani karantina selama 14 hari sekembalinya dari liburan, namun pemain 27 tahun tersebut diprediksi akan menjadi starter dalam kedua pertandingan tersebut meski harus bersaing dengan Ings dan Greeenwood.

Artikel Tag: Inggris, Harry Kane, Liga Negara

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini