Harry Kane Dwigol, Inggris Pesta Gol ke Gawang Ukraina

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Jul 2021, 04:01 WIB
Inggris kalahkan Ukraina dengan skor 4-0.

Inggris menang mudah atas Ukraina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Inggris melenggang ke semifinal Piala Eropa 2020 setelah meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Baru empat menit pertandingan bergulir, Harry Kane sudah berhasil membuka skor untuk Inggris, setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Raheem Sterling. Itu merupakan gol keduanya di turnamen Piala Eropa 2020 ini setelah membobol gawang Jerman di babak 16 besar.

Ukraina berusaha membalas pada menit ke-17, ketika Roman Yaremchuk merebut bola di tengah lapangan usai Kyle Walker salah memberikan uumpan. Namun tembakannya terlalu mudah untuk ditepis oleh kiper Jordan Pickford.

The Three Lions terus mendominasi dan Declan Rice melakukan percobaan dari luar kotak penalti dengan tembakan kerasnya. Sayangnya Georgiy Bushchan berhasil menepis sepakan tersebut.

Yaremchuk memberi sedikit ancaman lagi dengan merangsek ke kotak penalti setelah memainkan umpan satu-dua dengan Viktor Tsigankov dan berusaha memberikan umpan kepada Andriy Yarmolenko yang menunggu di muka gawang, namun John Stones menghalau bola dan menyebabkan sepak pojok.

The Yellow and Blues masih berusaha mencari gol dan mendominasi di sepertiga akhir lapangan pada menit ke-43, namun itu berujung kepada tembakan Taras Shaparenko yang masih sedikit melebar dari gawang kawalan Pickford.

Inggris tancap gas lagi saat babak kedua baru bergulir dua menit, setelah Harry Maguire menanduk umpan tendangan bebas Luke Shaw, yang membuat tim asuhan Gareth Southgate makin berada di atas angin untuk melaju ke semifinal Piala Eropa 2020.

Shaw kembali menjadi pemberi assist untuk gol ketiga The Three Lions yang kembali dicetak oleh Kane melalui tandukan yang melewati celah kaki Bushchan.

Kane hampir mencatatkan hat-trick, namun tendangan volinya ditepis oleh Bushchan. Dari situasi tersebut terciptalah sepak pojok, dan Jordan Henderson menyelesaikan umpan sepak pojok Mason Mount dengan tandukannya.

Itu menjadi gol terakhir yang diciptakan oleh The Three Lions dan mereka akan kembali tampil di Wembley Stadium untuk laga babak semifinal Piala Eropa 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB, kontra Denmark.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020

Ukraina 0-4 Inggris — (Harry Kane 4', 50', Harry Maguire 46', Jordan Henderson 63')

Susunan Pemain

Ukraina (5-3-2): Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Krivtsov (Tsigankov 35'), Matviyenko, Mykolenko; Shaparenko, Sydorchuk (Makarenko 64'), Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk.

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw (Trippier 65'); Rice (Henderson 57'), K. Phillips (Bellingham 65'); Sancho, Mount, Sterling (Rashford 65'); Kane (Calvert-Lewin 73').

Artikel Tag: Inggris, Ukraina, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-kane-dwigol-inggris-pesta-gol-ke-gawang-ukraina
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini