Harry Kane Didukung Southgate Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Inggris

Penulis: Vina Enza
Selasa 07 Sep 2021, 14:02 WIB
Kane

Harry Kane (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Inggris, Harry Kane didukung oleh manajer Gareth Southgate untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak The Three Lions. Hingga sejauh ini striker Tottenham tersebut telah mengoleksi 40 gol dalam 63 penampilannya bersama timnas dan menempati peringkat kelima bersama Michael Owen dan tertinggal 13 gol dari pemuncak, Wayne Rooney.

Gareth Southgate mendukung Harry Kane untuk menjadi pencetak gol terbanyak timnas Inggris, sang kapten hingga saat ini telah menyumbangkan 40 gol dalam 63 caps yang menghantarkannya menempati peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak The Three Lions bersama dengan Michael Owen.

Namun dengan usia dengan rekornya yang produktif artinya striker 28 tahun tersebut masih memiliki waktu yang cukup untuk mengekar rekor Wayne Rooney yang saat ini masih memimpin dengan 53 golnya.

Sedangkan manajer Gareth Southgate mengakui bahwa Kane selalu ingin dimainkan di setiap pertandingan karena ia mencoba untuk mengejar rekor tersebut. Bahkan ia juga memberikan gambaran mengenai tekad dan determinasi sang striker saat ia dimainkan sebagai pemain pengganti saat melawan Andorra pada Minggu lalu saat ia melengkapi perolehan golnya menjadi 40.

“Ia sedang dalam jalurnya untuk melakukannya, mari berharap semoga ia tetap bugar dan jika ia bermain, saya melihat rekor itu akan dipecahkan,”ujar sang manajer via The Mirror.

“Satu-satunya gambaran yang bisa saya berikan pada anda adalah saat saya memutuskan untuk menurunkannya, maka tiga setengah detik kemudian ia sudah melepas jaketnya dan memakai sepatunya dan ia siap.

“Kita tahu bukan itu persoalannya, kami sebenarnya tidak ingin melakukan pergantian namun kami merasa dengan penonton seperti ini, kami ingin memulangkan mereka dengan lebih banyak gol dan kebahagiaan.

“kami menyadari dengan menambahkan beberapa penyerang dalam kondisi lebih segar saat itu, kami dapat melakukannya, tiga pemain dimasukkan dan menimbulkan dampak yang kami harapkan.”

Kane akan kembali menghuni starting line-up The Three Lions di Polandia pada Rabu nanti saat Southgate akan kembali menggunakan pilihan utamanya setelah melakukan 11 pergantian pemain saat melawan Andorra.

Daftar pencetak gol terbanyak The Three Lions

53 - Wayne Rooney (120 caps, 2003-18)

49 - Bobby Charlton (106 caps, 1958-70)

48 - Gary Lineker (80 caps, 1984-92)

44 - Jimmy Greaves (57 caps, 1959-67)

40 - Harry Kane (63 caps, 2015-sekarang)

40 - Michael Owen (89 caps, 1998-2008)

Artikel Tag: Kane, Gareth Southgate, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-kane-didukung-southgate-pecahkan-rekor-pencetak-gol-terbanyak-inggris
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini