Hariono Abaikan Ikatan Emosional Dengan Djanur

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Jun 2018, 10:15 WIB
Hariono Abaikan Ikatan Emosional Dengan Djanur

Hariono dalam sesi latihan di Stadion Teladan, Medanr

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan menghadapi partai penting melawan PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 1 2018. Laga ini juga jadi reuni Hariono dengan Djadjang Nurdjaman yang kini sudah menjadi pelatih kepala skuat Ayam Kinantan.

Hariono akan bertugas melindungi barisan belakang dari serangan PSMS. Itu artinya dia akan menjadi sosok yang bertanggung jawab untuk memupus asa pasukan Djadjang Nurdjaman meraih poin penuh.

Hariono dan Djanur sebelumnya pernah membela panji yang sama di Persib musim 2013 hingga 2017. Djanur bertindak sebagai pelatih dan Hariono menjadi prajurit yang sangat diandalkan di lapangan.

Torehan prestasi pun diberikan ketika mereka mampu mengantarkan Maung Bandung menjadi jawara ISL 2014. Gelar ini jadi penghapus dahaga prestasi klub selama 19 tahun. Persib juga merebut titel Piala Presiden setahun setelahnya.

Kembali bertemu namun sebagai lawan, Hariono mengaku ada sebuah rasa canggung. Karena baginya Djanur merupakan sosok yang cukup spesial. Tapi atas nama profesionalitas, dia akan berusaha raih kemenangan dan abaikan ikatan emosional.

"Menurut saya untuk di luar lapangan dia itu seperti bapak tapi kalau sudah di lapangan seperti nanti malam, saya profesional," jelas gelandang senior Persib itu kepada awak media.

Gelandang gondrong itu pun menegaskan pentingnya Persib merebut poin penuh. Karena bukan hanya tambahan angka untuk mendongkrak posisi di klasemen, tapi laga ini mempertaruhkan gengsi tim era Perserikatan.

"Pertandingan nanti adalah pertandingan klasik dan kami pemain, saya bersama rekan-rekan pun sudah dalam keadaan sehat dan siap hadapi PSMS," tegas pemilik nomor punggung 24 ini.

Posisi inti di laga nanti juga digaransi Mario Gomez untuk pria asal Sidoarjo ini. Sebab Dedi Kusnandar yang biasa jadi pilihan utama absen karena akumulasi kartu kuning. Otomatis Hariono pun punya tugas menjadi back up.

Sang pemain pun siap untuk berikan kemampuan terbaiknya di atas lapangan. "Ya saya siap buat bayar kepercayaan dari pelatih dan berharap bisa mendapat poin di pertandingan tandang ini," tegas Hariono.

Artikel Tag: Hariono, Persib, PSMS, Liga 1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hariono-abaikan-ikatan-emosional-dengan-djanur
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini