Harapan Teco untuk Daerah yang Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Feb 2021, 19:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyampaikan harapannya untuk empat daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada turnamen Piala Menpora 2021. Empat daerah tersebut adalah Solo, Bandung, Sleman dan Malang.

Menurutnya, salah satu yang paling penting diperhatikan adalah kualitas stadion tempat digulirkannya turnamen pramusim itu.

"Ya yang penting dari saya kualitas Stadium dan lapangan latihan bagus. Sebab selama tim berada di lokasi kompetisi, tentu perlu tempat latihan juga," kata Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Untuk Piala Menpora 2021, empat stadion yang ditetapkan sebagai venue pertandingan adalah Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Si Jalah Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).

Tidak hanya venue pertandingan dan latihan, yang tidak kalah penting harus menjadi perhatian menurut Teco adalah tempat menginap para pemainnya.

"Terpenting juga hotel tempat tim tinggal selama kompetisi juga baik. Saya pikir empat kota yang dipilih ini sudah lengkap fasilitas pendukung tersebut," jelasnya.

Skuat Bali United sendiri sudah memasuki pekan ketika menjalani latihan rutin. Persiapan dilakukan lebih awal untuk mencapai target tinggi di Piala Menpora 2021 dan Liga 1 Indonesia musim 2021.

Selain tampil di kompetisi domestik, Serdadu Tridatu juga akan mewakili Indonesia pada turnamen Piala AFC 2021. Di kompetisi kasta kedua Asia itu, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan tergabung di grup G Zona Asean. Mereka akan bersaing dengan Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play off.

Babak penyisihan sendiri akan dilaksanakan pada 22-28 Juni 2021. Sistem pertandingan adalah home tournament dan pertandingan digelar dalam satu lokasi atau terpusat.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Piala Menpora

332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini