banner babe

Hanya Matthijs De Ligt yang Layak Gantikan Vincent Kompany

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 26 Mei 2019, 06:00 WIB
Hanya Matthijs De Ligt yang Layak Gantikan Vincent Kompany

Vincent Kompany/ The Independent

Berita Transfer: Mantan pemain Manchester City, Dietmar Hamann, berpendapat Matthijs de Ligt adalah pemain yang tepat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Vincent Kompany. Bek asal Belgia tersebut sudah memastikan akan pergi dari Manchester City di akhir musim ini.

Kontrak Kompany memang berakhir di musim ini, dan sang kapten memilih untuk bergabung dengan Anderlecht musim depan. Di tim asal Belgia tersebut, Kompany akan menjadi pemain sekaligus pelatih untuk tim yang pernah Ia bela tersebut. Untuk itu, mantan gelandang City, Dietmar Hamann, berharap City dapat membeli de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut harus menyiapkan dana yang besar untuk mendapatkan de Ligt di bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut dikarenakan banyak tim yang ingin membeli kapten Ajax tersebut. Selain City, masih ada Barcelona, Juventus, hingga Manchester United yang sudah memantau kondisi pemain berusia 19 tahun tersebut. Hamann pun berpendapat bahwa bek-bek tengah yang dimiliki oleh City pada musim ini belum ada yang mampu menggantikan Kompany.

Padahal bek berusia 33 tahun tersebut menit bermainnya jauh berkurang pada musim ini karena harus bersaing dengan John Stones dan Aymeric Laporte. Mantan pemain tim nasional Jerman tersebut meyakini de Ligt akan mampu menjadi pemimpin di lini belakang City. Hamann juga tidak meragukan kualitas de Ligt meski sang bek masih berusia 19 tahun. Dirinya mengatakan, de Ligt memiliki fisik selayaknya pemain berusia 25 tahun dan bermain seperti pemain berusia 30 tahun.

Hamann yang pernah bermain bersama Kompany selama semusim juga memuji pencapaian de Ligt di musim ini bersama Ajax. Bek tim nasional Belanda tersebut memang berkontribusi besar untuk Erik ten Hag musim ini. Upaya City untuk merekrut de Ligt kini juga masih cukup terbuka. Hal tersebut dikarenakan negoasiasi antara de Ligt dan Barcelona tidak berjalan dengan baik.

Beberapa media mengabarkan  agen de Ligt meminta gaji dan komisi yang terlampau tinggi. Akibatnya proses kepindahan de Ligt belum juga selesai hingga hari ini. Tersendatnya negosiasi tersebut kembali membuka peluang bagi tim-tim lain seperti Juventus dan Manchester City untuk mendapatkan de Ligt.

Artikel Tag: Manchester City, Vincent Kompany, Matthijs de Ligt

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini