Hanya Man City yang Bisa Penuhi Keinginan Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Sep 2020, 19:46 WIB
Hanya Man City yang Bisa Penuhi Keinginan Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Berita Transfer: Calon presiden Barcelona, Victor Font, mengklaim Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan Lionel Messi andai jadi meninggalkan Camp Nou. Apa alasannya?

Kekalahan 8-2 Barcelona dari Bayern Munich di babak perempat final Liga Champions musim ini nyatanya semakin memperburuk hubungan antara Messi dengan manajemen klub. Pasalnya setelah kekalahan tersebut, para petinggi klub mengkritik kinerja tim di laga itu dan Messi sama sekali tak menyukai hal itu. Terlebih Barca juga gagal memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain di musim panas tahun ini.

Tak sampai di situ, keinginan Messi untuk meninggalkan Camp Nou nyatanya semakin bulat setelah dirinya meminjam klub untuk memasukkan namanya ke dalam daftar jual. Sebuah sikap yang membuat Messi langsung dihubungkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Manchester City, Manchester United, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain.

Menanggapi masa depan Messi, Font yang mengincar posisi Josep Maria Bartomeu sebagai presiden klub di tahun depan menilai Manchester City sebagai kandidat terkuat untuk mendatangkan La Pulga andai jadi meninggalkan Barca. Font menilai City memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menjadi tim penantang gelar juara terlebih mereka saat ini masih dilatih oleh Pep Guardiola.

"Hanya waktu yang akan menjawab. Prioritas Messi pada saat ini adalah bermain di tim yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Man City dan Pep adalah kandidat teratas," ujar Font kepada talskSPORT.

Namun misi Man City untuk mendatangkan Messi tidaklah mudah. Pasalnya Barcelona menuntut klub peminat untuk menebus klausul rilis sang pemain yang menyentuh angka 700 juta euro atau setara dengan 12,1 triliun rupiah.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City, Victor Font

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini