Hanya Butuh Satu Poin, Skuat PSIS Semarang Diminta Tetap Jaga Konsentrasi

Penulis: Dayat Huri
Minggu 28 Mar 2021, 18:15 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic/foto dok PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang telah dijalani di grup A Piala Menpora 2021, PSIS Semarang hanya butuh hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan langkah lolos ke babak selanjutnya.

Duduk di posisi pertama klasemen sementara, PSIS Semarang akan melakoni pertandingan terakhir grup A dengan menghadapi tim kuat Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3) nanti.

Meski hanya butuh hasil seri untuk menyegel tempat di babak selanjutnya, skuat Laskar Mahesa Jenar dipastikan harus bekerja keras karena Arema FC dipastikan berburu kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak selanjuntya.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku bahwa para pemainnya harus bekerja keras apabila ingin meraih hasil maksimal pada laga nanti. Berkaca dari dua pertandingan terakhir kontra Barito Putera dan Persikabo 1973, dia meminta Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan untuk selalu menjaga konsentrasi, sehingga gawang timnya tidak lagai kebobolan di menit-menit akhir.

"Tentu konsentrasi harus kami perbaiki. Setiap latihan selalu saya bilang ke pemain untuk meningkatkan konsentrasi. Saya tahu mereka sedikit lelah di babak kedua, namun konsentrasi harus selalu dijaga," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dragan Djukanovic kembali memimpin latihan timnya di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (28/3). Ada pun sesi latihan diisi dengan beberapa kombinasi taktikal yang nantinya akan diterapkan di pertandingan melawan Arema FC.

"Lami berlatih beberapa kombinasi taktikal seperti possession, pressing, dan transisi. Itu semua hal penting yang harus kami perbaiki hari demi hari," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Artikel Tag: PSIS Semarang, dragan, arema fc

1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini