Hanya Bisa Imbang vs Lorient, Ini Alasan Philippe Clement

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 15 Feb 2022, 06:30 WIB
Philippe Clement

Philippe Clement (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Pelatih AS Monaco Philippe Clement menganggap bahwa kurangnya ketenangan timnya dalam melakukan penyelesaian akhir sebagai salah satu penyebab mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Lorient pada Minggu (13/2).

Menjamu Lorient, AS Monaco bermodalkan kemenangannya atas Lyon pekan lalu dan keberhasilannya melaju ke semifinal Piala Perancis. Tetapi kegagalan mereka menembus pertahanan Lorient yang terancam degradasi membuat mereka harus kehilangan beberapa poin dalam upaya menembus zona Liga Champions.

Meski kecewa, Philippe Clement mencoba mengambil hal positif dari laga tersebut. Ia tetap bersyukur atas clean sheet yang dicatatkan oleh timnya dan bertekad untuk memperbaiki penyelesaian akhir mereka di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Selalu sulit bermain melawan Lorient, yang telah membuktikannya saat melawan Lens dan PSG baru-baru ini. Kami bermain baik pada beberapa waktu tertentu dan kemampuan kami untuk menghentikan serangan balik mereka adalah positif karena dengan Armand Lauriente dan Terem Moffi, Lorient memiliki pemain yang benar-benar bisa menyakiti Anda," kata Clement setelah pertandingan.

"Tidak ada yang bisa saya keluhkan tentang pertahanan kami, bagaimanapun kami telah melakukan empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir sehingga itu hal baiknya namun kami harus lebih efisien dalam penyelesaian akhir," lanjutnya.

“Saya merasa kami kurang tenang dan tegas ketika berada di kotak lawan meskipun diakui bahwa penjaga gawang Lorient bermain luar biasa di pertandingan tersebut. Kami harus tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Monaco tetap berada di posisi keenam di klasemen, lima poin di belakang Nice yang berada di posisi ketiga. Pekan depan mereka akan melakukan laga tandang ke Bordeaux.

Artikel Tag: AS Monaco, Lorient, Philippe Clement

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hanya-bisa-imbang-vs-lorient-ini-alasan-philippe-clement
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini