Hanya Bisa Berdoa. Legenda Dortmund Berharap Erling Haaland Bertahan

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Des 2021, 11:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, berharap striker muda asal Norwegia, Erling Haaland, untuk tetap bertahan di Signal Iduna Park pada musim depan, menyusul banyaknya minat dari tim-tim raksasa Eropa.

Riedle meyakini bahwa peluang Erling Haaland untuk meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas 2022 mendatang memang sangat besar. Berkat penampilannya yang menawan, mantan pemain RB Salzburg itu pun menjadi incaran banyak klub-klub ternama Eropa, dan mereka juga bisa memboyong Haaland karena adanya klausul pelepasan senilai 75 juta euro atau 1,28 triliun di dalam kontraknya.

Oleh sebab itu, Karl-Heinz Riedle memilih jalur langit dengan cara berdoa agar Haaland tak hengkang dan tetap setia mengenakan jersey kuning hitam pada musim depan.

“Kami berdoa, berharap dia akan bertahan satu tahun lagi di Borussia Dortmund,” kata Riedle kepada media internasional, Jumat (03/12) ini.

“Akan sangat sulit untuk mempertahankannya setelah musim ini, tetapi dia adalah pemain penting bagi kami,” lanjutnya.

Pengaruh kehadiran Erling Haaland di lini depan Borussia Dortmund memang cukup signifikan. Ketika ia absen karena alasan cedera pinggul, Dortmund kehilangan ketajaman hingga membuat mereka harus tersingkir dari Liga Champions Eropa usai dikalahkan Sporting Lisbon 3-1 (25/11), dan mereka juga menelan kekalahan 2-1 melawan RB Leipzig pada laga lanjutan Bundesliga (07/11).

Sementara ketika ia kembali bermain pasca cedera, Die Borussian langsung meraih kemenangan 1-3 melawan VfL Wolfsburg pada lanjutan Bundesliga (27/11), dan Haaland juga mencetak 1 gol pada laga tersebut.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hanya-bisa-berdoa-legenda-dortmund-berharap-erling-haaland-bertahan
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini