banner babe

Hanya Andalkan Pemain Muda, McTominay Klaim Ruang Ganti MU Paling Sehat

Penulis: Demos Why
Sabtu 17 Agu 2019, 21:24 WIB
Hanya Andalkan Pemain Muda, McTominay Klaim Ruang Ganti MU Paling Sehat

Scott McTominay (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengklaim The Red Devils memiliki ruang ganti paling sehat lantaran tak memiliki pemain yang sangat menonjol. Meski dihuni oleh skuat muda, namun McTominay menilai pemain MU memiliki keinginan untuk selalu tampil baik di setiap laga.

Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer mulai melakukan pembenahan di musim 2019/20. Pemain-pemain yang dianggap minim kontribusi disingkirkan dan kini sang manajer lebih menyukai untuk memainkan pasukan muda yang dia miliki.

Bahkan pada pekan pembuka Premier League musim ini, MU mampu meraih kemenangan 4-0 atas Chelsea di Old Trafford. Namun di bali kemenangan tersebut terselip fakta unik yakni starting XI yang diturunkan Solskjaer pada laga itu memiliki rata-rata usia 24 tahun dan 227 hari. Artinya, United di pertandingan itu menurunkan skuat termuda jika dibandingkan dengan 19 tim lainnya di pekan pertama Liga Inggris.

Menanggapi kemenangan fantastis timnya di pekan kemarin, McTominay menegaskan bahwa usia hanyalah nomor. Pasalnya pasukan muda MU diklaimnya memiliki rasa lapar untuk selalu tampil baik saat diberikan kesempatan untuk tampil di atas lapangan.

"Jika sebuah tim tidak memiliki pemain yang lebih menonjol dan mendapatkan jaminan untuk tampil reguler di setiap laga, maka itulah tandanya mereka memiliki ruang ganti yang sehat," ujar McTominay dilansir dari Tribal Football.

"Usia hanyalah angka. Ketika Anda melihat Kylian Mbappe di Paris Saint Germain dan Marcus Rashford telah bermain baik di usia yang sangat muda, mereka justru mampu melakukan hal-hal yang luar biasa. Itu semua karena mereka hanya ingin bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Premier League

4950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini