​​Hansi Flick Sudah Lama Kagum Terhadap Gelandang Muda Pedri

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Jun 2024, 19:04 WIB
​​Hansi Flick Sudah Lama Kagum Terhadap Gelandang Muda Pedri

​​Hansi Flick Sudah Lama Kagum Terhadap Gelandang Muda Pedri

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer baru Barcelona, ​​Hansi Flick memang sudah kagum terhadap gelandang muda Pedri.

Flick, yang sebelumnya melatih Bayern Munich, sangat terkesan dengan Pedri, bahkan lebih terkesan dibandingkan dengan bintang baru Bayern, Jamal Musiala, yang nilai pasarnya saat ini mencapai €120 juta. Flick diperkirakan akan membawa banyak perubahan taktis ke Barcelona dan salah satu perubahan signifikan adalah formasi tim.

Alih-alih menggunakan formasi tradisional 4-3-3, Flick berencana menggunakan formasi 4-2-3-1 karena sistem ini memiliki poros ganda, yang berarti akan ada dua gelandang bertahan yang bermain di depan pertahanan. Kini, di Barcelona Flick akan memiliki beberapa pemain bertalenta yang cocok dengan peran tersebut, antara lain Pedri, Gavi, Frenkie de Jong, dan Ilkay Gundogan. Semua pemain ini mampu melengkapi gelandang yang lebih berpikiran bertahan di poros ganda.

Namun, ​​Hansi Flick punya rencana khusus untuk Pedri. Ia membayangkan Pedri bermain di posisi yang lebih maju di lapangan. Dia ingin Pedri menjadi kekuatan kreatif utama tim, memanfaatkan kemampuan passingnya yang luar biasa. Dengan menempatkannya tepat di belakang striker, Pedri akan leluasa melakukan operasi antar lini, di mana ia bisa memaksimalkan kemampuannya untuk memberikan umpan-umpan akhir yang akurat.

Peran baru ini tidak hanya memungkinkan Pedri menunjukkan kreativitasnya tetapi juga membantunya lebih terlibat dalam fase menyerang. Flick yakin penempatan ini akan membuat Pedri lebih sering berlari ke kotak penalti sehingga memperbesar peluangnya mencetak gol.

Meningkatkan kemampuan mencetak golnya juga telah menjadi tujuan pribadi Pedri dalam beberapa tahun terakhir, dan penyesuaian taktis ini dapat membantunya mencapainya. Sementara pemain lain seperti Fermin Lopez telah memberikan argumen yang kuat, terutama setelah penampilan mereka di musim 2023/24, Flick cenderung menggunakan Pedri karena bakat kreatifnya yang unik.

Artikel Tag: Pedri, hansi flick, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-sudah-lama-kagum-terhadap-gelandang-muda-pedri
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini