Hansi Flick Resmi Jadi Pengganti Joachim Low di Timnas Jerman

Penulis: Rei Darius
Selasa 25 Mei 2021, 17:30 WIB
Hansi Flick bergabung dengan timnas Jerman.

Hansi Flick bakal tangani timnas Jerman (image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) resmi menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih mereka yang berikutnya, setelah Joachim Low mengundurkan diri selepas Piala Eropa 2020.

DFB sudah terjun di bursa pelatih sejak bulan Maret lalu, ketika Low mengumumkan bahwa Piala Eropa 2020 akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Der Panzer.

Flick pun tergoda dengan tawaran untuk kembali ke timnas Jerman, yang pernah dilatihnya sebagai asisten Low dari tahun 2006 hingga 2014 silam.

Ia pun mengundurkan diri dari Bayern Munich, dan setelah musim berakhir pada akhir pekan kemarin, Hansi Flick resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Berbicara di situs resmi DFB setelah penandatanganan kontrak pada hari Selasa (25/5) ini, Flick mengaku tidak sabar untuk memulai petualangannya sebagai pelatih kepala di tim nasional.

"Itu semua mengejutkan bagi saya dengan tanda tangan ini, namun saya sangat bahagia bisa bekerja sebagai pelatih tim nasional mulai dari musim gugur dan seterusnya," katanya, dikutip dari Goal.

"Saya benar-benar tidak sabar karena saya bisa melihat kualitas hebat dari para pemain, terutama dari para pemain muda di Jerman. Itulah sebabnya kami memiliki setiap alasan untuk mempersiapkan diri untuk turnamen terdekat dengan optimisme, sebagai contoh, Piala Eropa dengan kami sebagai tuan rumah pada 2024."

Kontrak Flick akan resmi berlaku terhitung mulai tanggal 1 Juli, namun tentu saja, ia baru resmi menjabat setelah timnas Jerman tersingkir dari Piala Eropa 2020, dan itu bisa lebih dari tanggal 1 Juli.

Flick bergabung setelah memperlihatkan kinerja yang gemilang bersama Bayern Munich. Semenjak ditunjuk sebagai suksesor Niko Kovac pada musim panas 2019, dia telah meraih treble pada musim lalu. Dan pada musim ini, ia menjuarai Bundesliga.

Artikel Tag: hansi flick, Timnas Jerman, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-resmi-jadi-pengganti-joachim-low-di-timnas-jerman
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini