Hansi Flick Klaim Laga Der Klassiker Jadi Sorotan Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 07 Nov 2020, 04:30 WIB
Hansi Flick Sebut Der Klassiker Bakal Jadi Sorotan Dunia

Der Klassiker (Sumber: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick mengklaim bahwa laga Der Klassiker antara timnya melawan Borussia Dortmund, pada laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (08/11) dini hari WIB akan menjadi sorotan dunia.

Keduanya adalah musuh bebuyutan di persepakbolaan Jerman, terlebih saat ini mereka juga memiliki nilai yang sama, 15 poin, dengan Bayern Munich memiliki peringkat yang lebih baik karena alasan lebih unggul selisih gol.

Oleh sebab itu, Hansi Flick memprediksi bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung ketat, dan persaingan antara kedua tim membuatnya menyamakan laga tersebut seperti El Clasico, yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid.

“Jelas Anda ingin memenangkan pertandingan melawan Dortmund. Ini adalah 'El Clasico' Jerman. Semua orang termotivasi. Kita semua tahu bahwa tidak hanya seluruh Jerman yang menonton, tapi seluruh dunia [juga]. Itulah yang memberi kami motivasi ekstra untuk pertandingan ini,” ucap Flick dalam konferensi pers jelang pertandingan, dilansir Goal.

“Kami sangat percaya diri dengan kualitas kami dan itulah mengapa kami akan mencoba segalanya untuk meninggalkan lapangan sebagai pemenang pada hari Sabtu malam [waktu setempat],” lanjutnya.

Di laga Der Klassiker terakhir, Die Bavarian berhasil keluar sebagai pemenang saat mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2 di Allianz Arena di Piala Super Jerman, awal Oktober 2020 yang lalu. Pada laga itu Corentin Tolisso, Thomas Muller, dan Joshu Kimmich keluar sebagai pahlawan dengan masing-masing mencetak satu gol.

Artikel Tag: hansi flick, Bayern Munich, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-klaim-laga-der-klassiker-jadi-sorotan-dunia
1206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini