Hansi Flick Enggan Campuri Joachim Low Soal Jerome Boateng

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 21 Nov 2020, 20:00 WIB
Hansi Flick Enggan Campuri Urusan Joachim Low Soal Pemanggilan Jerome Boateng

Hansi Flick dan Jerome Boateng

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick menolak untuk membahas kemungkinan dua anak asuhnya saat ini, Thomas Muller dan Jerome Boateng untuk kembali memperkuat Timnas Jerman untuk yang pertama kalinya sejak awal 2019 yang lalu.

Kedua pemain tersebut dipaksa pensiun dini oleh pelatih Der Panzer, Joachim Low setelah Jerman terdegradasi dari level tertinggi UEFA Nations League 2018/19. Itu menjadi rentetan hasil minor yang diraih oleh Timnas Jerman, setelah sebelumnya mereka juga gagal total di gelaran Piala Dunia 2018, dengan cara tersingkir di babak penyisihan grup, padahal menyandang status sebagai juara bertahan.

Saat itu, Low mengungkapkan bahwa tidak lagi dimasukkannya Muller dan Boateng ke dalam skuatnya tak lepas dari keinginannya untuk memberikan peluang bermain kepada para pemain muda. Akan tetapi keputusannya tersebut tak kunjung membuahkan hasil, bahkan Der Panzer harus mendapat rentetan hasil minor.

Oleh sebab itu, ia mulai mendapat banyak tekanan untuk mengembalikan Thomas Muller dan Jerome Boateng ke Timnas Jerman, bersama dengan Mats Hummels, pemain yang juga ia paksa pensiun dini dari tugas internasional pada awal 2019 yang lalu. Menyikapi hal itu, Hansi Flick mengaku tidak ingin ikut campur, karena ia merasa bahwa itu mutlak keputusan Low sebagai pelatih tim nasional.

“Kami akan membicarakannya sebentar, tetapi situasinya jelas: Joachim Low telah membuat keputusan dan Anda harus menerimanya. Bukan tugas saya untuk menilai itu. Saya senang mereka ada di tim saya,” ucap Flick kepada TZ.

Artikel Tag: hansi flick, Jerome Boateng, Joachim Low

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini