Hansi Flick Berencana Membentuk Kembali Lini Tengah Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Jun 2024, 10:14 WIB
Hansi Flick Berencana Membentuk Kembali Lini Tengah Barcelona

Hansi Flick Berencana Membentuk Kembali Lini Tengah Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dengan Hansi Flick mengambil alih kendali sebagai manajer baru FC Barcelona, ​​​​akan ada perubahan yang terjadi di klub dalam beberapa minggu mendatang.

Pelatih berusia 59 tahun itu menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala tim utama dan akan berusaha membangun tim sesuai citranya sendiri dan membawa Barca kembali ke puncak kejayaan seperti dulu.

Seperti yang telah dilaporkan, akan ada beberapa perubahan yang terjadi di klub, dimulai dengan formasi itu sendiri, dengan Flick akan beralih ke formasi pilihannya 4-2-3-1 daripada 4-3-3 tradisional Barca. Menjelaskan perubahan yang direncanakan manajer baru untuk musim depan, Mundo Deportivo menguraikan ide ahli taktik Jerman itu untuk membentuk kembali lini tengah Barcelona.

Xavi pada masanya memilih lini tengah dengan menurunkan gelandang tengah sebagai pemain sayap palsu dalam sistem 4-3-3. Namun di bawah Flick, lini tengah Barcelona akan berbentuk segitiga terbalik dalam formasi 4-2-3-1, dengan dua poros dan seorang playmaker.

Dalam pendekatan awalnya, Hansi Flick lebih memilih untuk menggunakan dua gelandang solid di dasar segitiga lini tengah di belakang Pedri, yang ia lebih suka untuk bebas di sudut paling depan dari segitiga. Flick melihat Pedri sebagai pemainnya yang paling kreatif dan percaya bahwa hal terbaik adalah memberinya kebebasan di lini depan, tepat di belakang striker, untuk memanfaatkan umpan terakhirnya dengan sebaik-baiknya, salah satu keutamaan besarnya.

Ide tersebut juga akan membantu Pedri meningkatkan kedatangannya di kotak penalti sehingga ia dapat memberikan dampak yang lebih besar di menit-menit terakhir dan bahkan meningkatkan rekor mencetak golnya, sesuatu yang telah diincar oleh pemain Spanyol itu dalam beberapa tahun terakhir. Pada saat yang sama, Flick tidak melupakan Fermín Lopez sebagai opsi untuk peran ini, karena kemampuannya dalam mencetak gol. Playmaker terpilih akan dijaga oleh dua gelandang dengan profil lebih bertenaga dan positional.

Dari skuad saat ini, Ilkay Gundogan dan Frenkie de Jong dipandang sebagai opsi, meski Flick juga menilai Gavi cocok. Sementara itu, sosok seperti Andreas Christensen yang unggul sebagai pivot juga bisa dipertimbangkan. Tidak boleh dilupakan bahwa Barca juga sedang mencari gelandang pivot baru untuk lebih meningkatkan kedalaman area mereka.

Artikel Tag: Barcelona, hansi flick, Pedri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hansi-flick-berencana-membentuk-kembali-lini-tengah-barcelona
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini