Hansi Flick Belum Menyerah Bujuk Thiago Alcantara Bertahan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jul 2020, 18:45 WIB
Hansi Flick Belum Menyerah Bujuk Thiago Alcantara Bertahan

Thiago Alcantaraa (TheSun)

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengungkapkan bahwa dia belum menyerah untuk membujuk Thiago Alcantara agar bertahan bersama timnya, setelah gelandang asal Spanyol itu sering dihubung-hubungkan dengan Liverpool.

Kontrak Thiago bersama Bayern Munich hanya menyisakan satu musim dan akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Die Bavarian masih berharap bisa mencapai kesepakatan baru dengan Thiago, walau pun mantan pemain Barcelona itu terus dikaitkan dengan Liverpool.

Thiago yang didatangkan dari Barcelona pada 2013 itu telah dianggap sebagai pemain penting di lini tengah Bayern Munich, dan berperan besar dalam keberhasilan Die Bavarian memenangkan 7 gelar Bundesliga terakhir.

“Masalahnya, saya selalu punya harapan. Saya sebenarnya selalu berfikir positif tentang banyak hal,” kata Flick kepada wartawan, setelah kemenangan di final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen.

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk memastikan Thiago tetap di sini dan anda bisa meyakinkannya untuk tetap di sini. Tapi hal itu akan terjawab seiring berjalannya waktu,” lanjutnya.

Di sisi lain, jika Thiago memang tak bisa lagi bertahan bersama Bayern, Flick menyarankan pemain 29 tahun itu untuk mencoba liga-liga top Eropa lainnya, setelah ia mengenyam pengalaman di La Liga dan Bundesliga.

“Saya tahu, ketika anda berada pada usia tertentu dan anda sudah bermain di liga Spanyol bersama Barcelona dan di Bundesliga bersama Bayern Munich, anda perlu menjajal liga besar lainnya. Itu cukup normal dan itu adalah sifat manusia,” pungkasnya.

Artikel Tag: hansi flick, Bayern Munich, thiago alcantara

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini